Bantuan Covid-19 Di Desa Pegagan Diduga Disunat RT dan RW

Bantuan Covid-19 Di Desa Pegagan Diduga Disunat RT dan RW

467
0
BERBAGI
Kantor desa Pegagan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

CIREBON (rq) – Bantuan pemerintah dampak Covid-19 di desa Pegagan kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, diduga disunat oleh RT dan RW. Bantuan sosial tersebut diantaranya adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Berdasarkan Peraturan Menteri Desa Nomor 6 Tahun 2020, dana bantuan tersebut turun kepada penerima sebesar Rp 600.000,- per KK. Namun yang terjadi di desa Pegagan diduga bantuan tersebut disunat dengan alasan pemerataan.

Kuwu Pegagan Alfan Mashadi membenarkan pemotongan bantuan tersebut. Ia mengaku hanya mengetahui, tidak menyuruh apalagi mewajibkan. Semua mekanismenya diserahkan pada ketua RT dan RW penerima bantuan masing-masing.

“Saya sebagai kuwu jelas tau mas. Tapi saya tidak menyuruh apalagi mewajibkan. Semua atas dasar kesepakatan. Monggo barangkali mau klarifikasi ke ketua RT dan RWnya. Yang jelas saya tidak menyuruh untuk memotong bantuan itu,” pungkasnya.

Sampai berita ini di publikasikan, tim Republiqu masih melakukan penyelusuran mekanisme turunnya bantuan tersebut. Bahkan diduga pihak kecamatan Palimanan pun, sudah mengetahui adanya pemotongan tersebut, namun terkesan dibiarkan bahkan ditutup-tutupi.

Camat Palimanan Abdul Ajid, ketika hendak dikonfirmasi, berasalan ingin menunaikan ibadah shalat ashar. Namun setelah menunggu beberapa lama, Camat Palimanan tersebut ternyata pulang. Tanpa memberitahu kepada awak media yang hendak mengklarifikasi hal tersebut. (is/ta)

LEAVE A REPLY

17 + 13 =