Bantuan Ayam Di Kecamatan Mundu Sudah Disalurkan

Bantuan Ayam Di Kecamatan Mundu Sudah Disalurkan

555
0
BERBAGI
Petugas merapihkan tempat pendistribusian ayam di kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon

CIREBON (R) – Kementerian Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon, belum lama ini membagikan ribuan ayam kepada 667 RTM (Rumah Tangga Miskin), di wilayah kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon, H. Muhidin mengatakan, kegiatan pembagian ayam dan pakannya di kabupaten cirebon, masuk ke tahap ke 2, yaitu wilayah kecamatan Mundu.

“Untuk tahap ini, kami bagikan untuk 667 RTM di wilayah kecamatan Mundu. Sedangkan untuk tahap selanjutnya, wilayah kecamatan Astanajapura dan yang terakhir wilayah kecamatan Babakan,” jelasnya.

H. Muhidin menjelaskan, pembagian ayam tersebut, ditargetkan akan selesai pada bulan Desember 2018. Kemungkinan semuanya akan selesai sebelum pergantian tahun baru.

“Mudah-mudahan pembagian ayam dengan pakannya, akan rampung semua di bulan depan. Masyarakat penerima dapat memanfaatkannya dengan baik. Sehingga dapat membantu masyarakat, dalam pemenuhan gizi serta meningkatkan taraf ekonominya masing – masing,” jelas Muhidin.

Ia berharap, dengan bantuan ayam tersebut masyarakat dapat amanah. Sehingga manfaatnya dapat terus dirasakan. Kedepan, piahknya juga akan melakukan pengawasan terkait bantuan tersebut, sehingga tepat guna.

Sementara itu Kuwu Banjar Wangunan, Dedi Setiawan beberapa waktu lalu mengatakan, untuk penerima bantuan tersebut tercatat sebanyak 178 RTM. Jumlah tersebut sesuai dengan data yang diterima oleh pemerintah desa.

“Warga kami tercatat sebanyak 200 RTM dan setelah di verifikasi jumlahnya menjadi 178 RTM. Jadi masing-masing mendapatkan 50 ekor ayam per RTM,” terangnya.

Dengan bantuan tersebut, Kuwu Banjarwangunan berharap, dapat membantu masyarakat, serta mampu menanggulangi kemiskinan di desanya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

5 × 2 =