Bagikan BLT DD Tahap 2, Desa Megu Gede Revisi Data Penerima Bantuan

Bagikan BLT DD Tahap 2, Desa Megu Gede Revisi Data Penerima Bantuan

299
0
BERBAGI
Iman Fitriadi, Kuwu Megu Gede membagikan BLD DD tahap 2 dengan melakukan beberapa revisi penerima bantuan yang double.

CIREBON (rq) – Ratusan warga desa Megu Gede kecamatan Weru kabupaten Cirebon, mulai membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) DD kepada yang terdaftar, Selasa (7/7/2020).

Selain menerapkan protokol kesehatan, pembagian tersebut juga mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta beberapa petugas desa, Puskesos desa Megu Gede, juga petugas dari perwakilan kecamatan Weru.

Kuwu Desa Megu Gede, Iman Fitriadi mengatakan, pembagian BLT DD tahap II tersebut telah dilakukan beberapa revisi, terkait data penerima bantuan tetsebut. Namun menurutnya, hal tersebut tidak merubah jumlah penerima bantuan yaitu sejumlah 236 KK.

“Untuk BLT DD tahap dua ini, terdapat beberapa penerima bantuan yang diubah. Karena di tahap pertama kemarin, terdapat double bantuan. Di tahap dua ini, kita lakukan musyawarah desa dengan BPD. Kita lakukan perubahan nama-nama yang double bantuan tadi. Sehingga insyaallah di tahap dua ini, tidak ada lagi yang double bantuan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah membagikan bantuan tersebut sesuai ketentuan dan peraturan yang ada. Diitegaskannya juga, bahwa pihaknya tidak mau menganjurkan atau mengarahkan adanya pemotongan nilai nominal uang masing-masing penerima bantuan.

“Semuanya sudah sesuai aturan. Kita pun tidak mau menyuruh atau mengarahkan untuk dilakukannya pemotongan. Kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang mau berbagi kepada masyarakat lain. Itu hak mereka. Kewajiban kami hanya membagikan sesuai aturan saja,” jelasnya.

Iman juga menambahkan, pihaknya akan membagi bantuan tersebut kedalam beberapa titik lokasi yang ada di wilayahnya. Diakuinya juga karena banyaknya titik lokasi pembagian, maka ia memprediksi pembagian bisa memakan waktu sampai sore hari.

“Ada enam sampai tujuh titik yang menjadi lokasi pembagian. Untuk RW satu RW dua itu lokasinya di Madrasah dekat mesjid Kramat Megu dan juga rumah pa muslim. Untuk RW tiga, mungkin dua titik. Untuk RW empat, ada dua lokasi tempat pembagian,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan batuan tersebut masyarakat penerima dapat memanfaatkannya dengan baik. Pihaknya juga berharap, masyarakat yang belum tercover bantuan, secepatnya akan diusulkan datanya sebagai penerima bantuan.

“Insyaallah masyarakat yang benar-benar belum tercover bantuan, secepatnya akan kita usulkan. Sehingga kedepan, masyarakat kami yang memang layak mendapatkan bantuan, secepatnya bisa mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

4 × one =