AHY Bicara Soal TKI Asal Majalengka Yang Di Hukum Pancung

AHY Bicara Soal TKI Asal Majalengka Yang Di Hukum Pancung

507
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Eksekusi mati TKI asal kabupaten Majalengka, yang dihukum pancung oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi, pada Senin 30 Oktober 2018 dikecam oleh Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pria yang akrab disapa AHY, merupakan kader partai Demokrat. Putra pertama presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono. Ia mengaku sedih dan menyayangkan adanya tragedi hukuman pancung menimpa warga Jawa Barat.

Dirinya yakin, pemerintah sudah terlebih dahulu berjuang dan meminta agar warganya mendapat keringananan serta tidak dilakukan esekusi pancung, bila ditemukan masalah hukum.

“Sejak jaman persiden SBY maupun sekarang presiden Jokowi, kami yakin pemerintah sudah berjuang agar tidak diesekusi. Itu karena harus dilihat secara utuh, apa penyebabnya situasi kasus tersebut bisa terjadi,” terangnya.

Dikatakan AHY, sebagai sesama anak bangsa dirinya menginginkan, dimanapun keberadaan Warga Negara Indonesia, nasibnya harus diperjuangkan.

“Tentunya ini sudah terjadi, sekali lagi kita harus menelan pil pahit ini. Kita berharap untuk seluruh TKI yang bermasalah dengan hukum, penahanannya juga tetap manusiawi. Kembalikan lagi dia kepada keluarganya,” tambahnya.

Dirinya berharap, kedepan pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan perlindungan terhadap warganya. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Mendapatkan perlindungan adalah hak seluruh Warga Negara Indonesia tak terkecuali TKI. Partai Demokrat tetap memperjuangkan dan menyuarakan itu,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

12 + 11 =