7 Korban Gempa Palu Asal Cirebon Berhasil Dipulangkan

7 Korban Gempa Palu Asal Cirebon Berhasil Dipulangkan

708
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Pemkab Cirebon berhasil memulangkan 7 orang warga kabupaten Cirebon yang menjadi korban bencana gempa dan stunami di kota Palu dan sekitarnya.

Dari ketujuh korban tersebut, ada salah satu korban yang mengalami luka berat dan harus dirujuk kerumah sakit umum daerah Waled.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Cirebon, H. Eman Sulaiman mengatakan, pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018, mendapat berita perihal sejumlah warga kabupaten Cirebon yang menjadi korban bencana alam di Palu dan telah dievakuasi ke kota Makasar.

“Setelah mendengar berita itu, kami langsung mengkonfirmasi dan ternyata betul ada tujuh orang warga Cirebon. Satu luka berat dan lainnya sedang mendapatkan perawatan oleh masyarakat disana,” jelasnya.

H. Eman menjelaskan, pihaknya dibantu beberapa tim dari beberapa dinas untuk melakukan penjemputan dan evakuasi korban di lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“Kami beserta rombongan langsung berangkat ke Halim dan alhamdulillah semalam sampai di pendopo rumah dinas bupati. Selanjutnya kami cek kesehatanya. Untuk yang luka, kami bawa ke RS. Waled,” terangnya.

Dikatakannya, masih ada beberapa orang warga kabupaten Cirebon yang masih berada di kota Palu dan enggan untuk dievakuasi dan dipulangkan ke Cirebon.

“Disana masih ada empat warga Cirebon satu keluarga, yang menolak dievaluasi dengan alasan rumahnya selamat dari gempa dan tsunami serta sudah lama menetap dan usaha disana,” pungkasnya.(ta)

  1. Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

sixteen − 4 =