3 Pejabat Kecamatan Sumber di Rotasi

3 Pejabat Kecamatan Sumber di Rotasi

1248
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Pemerintah kecamatan Sumber menggelar acara kenal pamit sejumlah pegawainya yang di alih tugaskan ke tempat baru dan jabatan baru. Acara dilaksanakan di aula kecamatan Sumber, Jumat (13/4/2018).

Camat Sumber, H. Edi Kurniadi mengatakan, pada angkatan pertama 2 pegawai Keecamatan Sumber dirotasi terlebih dahulu, diantaranya Kasubag Umum dialih tugaskan atau naik jabatan ke salah satu kasie di dinas sosial. Kemudian Kasie kesra dipindah tugaskan sebagai kasie juga di dinas koperasi.

“Terakhir pada tanggal 10 April 2018, pegawai kecamatan Sumber juga ada yang dirotasi naik jabatan dari eselon IIIb ke eselon IVa yaitu Imam Sobirin Sekmat Sumber, dipercaya sebagai kepala bagian hukum setda kabupaten cirebon. Saat ini posisi sekmat sumber digantikan oleh Carmin kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mundu,” terangnya.

Dikatakannya, rotasi mutasi dan promosi adalah hal biasa dalam ASN. Sebagai pimpinan di Kecamatan Sumber, dirinya membawahi PNS sebanyak 95 orang yang terdiri dari petugas kecamatan dan kelurahan termasuk lurah. Semua kinerja pegawainya penilaian. Karena menurutnya, menjadi seorang PNS harus bekerja secara profesional.

“Siapapun jika layak dipromosikan ke jabatam yang lebih tinggi, kami akan promosikan ke Bupati dan tim baperjakat. Penilaian selanjutnya akan dilakukan oleh tim baperjakat, apakah layak atau tidak. Komitmen seorang PNS harus siap ditempatkan dimana saja, dan bekerja secara profesional, tidak mengenal waktu dan tidak mengenal tempat. Tidak mengenal siang ataupun malam,” ujarnya.

Dijelaskannya, di Kecamatan Sumber seluruh PNSnya sudah kompak dan mengikuti peraturan yang berlaku. Dirinya menegaskan bahwa jabatan bukan diminta, tapi diusulkan, itupun jika kinerjanya bagus. Kecamatan sangat bangga jika ada pegawainya yang naik jabatan.

“Saya berpesan kepada seluruh pegawai,  bekerjalah yang baik jangan sakiti masyarakat. PNS adalah pelayan masyarakat. Tidak usah meminta-minta jabatan. Karena sejatinya tugas PNS adalah melayani masyarakat. Jika sudah waktunya meningkat, jabatan itu tidak minta juga akan dipromosikan oleh kepalanya,” ucapnya.

Dirinya berharap, kepada pejabat yang baru menempati jabatan sekmat, semoga dapat bekerja dengan maksimal, dapat meneruskan pekerjaan sekmat yang lama dan bisa lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sumber.

“Untuk pak sekmat yang lama yang sudah dipromosikan, H. Imam Sobirin, semoga dapat bekerja dengan baik, sehingga tidak mengecewakan pimpinan di tempat yang baru,” pungkasnya. (NR)

LEAVE A REPLY

seventeen + seventeen =