250 Sertifikat Tanah PTSL Di Desa Pegagan Dibagikan

250 Sertifikat Tanah PTSL Di Desa Pegagan Dibagikan

187
0
BERBAGI
Warga desa Pegagan mengantri giliran pembagian sertifikat PTSL di kantor desa.

CIREBON (rq) – Sebanyak 250 sertifikat tanah Program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) desa Pegagan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon di bagikan kepada masyarakat yang mengajukan, Rabu (12/8/2020).

Kuwu Desa Pegegagan, Alfan Mashadi melalui Sekdes Desa Pegagan, Suhanto mengatakan, pembagian sertifikat tersebut merupakan tindak lanjut dari pembagian sertifikat program PTSL desa Pegagan tahun 2018.

“Untuk kegiatan pembagian ini akan kita bagikan kepada masyarakat sebanyak 250 sertifikat. Sehingga jumlah total yang sudah kita bagikan kurang lebih sudah 900 sertifikat. Adapun total yang kita ajukan dalam program ini ada 1100 bidang tanah,” terangnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dan melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar.

“Untuk seluruh tim panitia PTSL desa Pegagan, kami ucapkan terimakasih. Sehingga program ini dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan sisa kekurangan pengajuan program ini dapat segera selesai, sehingga secepatnya akan kita bagikan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya program tersebut dirasakan sangat membantu warga, terutama bagi warga yang belum memiliki sertifikat tanah. Sehingga melalui program tersebut, kini sudah banyak warga yang memiliki sertifikat tanah atas kepemilikannya.

“Program PTSL ini jelas sangat membantu masyarakat terutama mereka yang selama ini sangat kesulitan untuk memiliki sertifikat tanah. Semoga masyarakat yang sudah memiliki sertifikat dari program ini, dapat memanfaatkan dan menyimpannya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Saroni salah satu warga yang menerima sertifikat program PTSL, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Desa Pegagan karena dalam Program PTSL dirinya merasa sangat terbantu, walaupun dalam prosesnya memakan waktu.

“Alhamdulillah sertifikat tanah saya sudah jadi dan saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tim PTSL desa Pegagan yang telah membantu saya sehingga saya memiliki sertifikat tanah sendiri,” ucapnya. (ta)

LEAVE A REPLY

4 × four =