120 Lansia Di Desa Kedungjaya Mulai Divaksin

120 Lansia Di Desa Kedungjaya Mulai Divaksin

1400
0
BERBAGI
Kuwu Kedungjaya, Susilowadi (kiri) berfoto bersama masyarakat usai menerima vaksin gratis dari pemerintah.

CIREBON (rq) – Bertempat di GOR desa Kedungjaya, ratusan lansia warga desa Kedungjaya diberikan vaksin Covid-19. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah desa Kedungjaya dan UPT Puskesmas Kedawung.

Kuwu desa Kedungjaya, Susilowadi di sela-sela kegiatan mengatakan, pemberian vaksin yang diselenggarakanya tersebut merupakan salah satu bentuk tindaklanjut program pemerintah dalam upaya penanganan covid-19.

“Untuk pemberian vaksin covid ini sasarannya adalah warga Kedungjaya, khususnya para lansia yang memiliki usia diatas 60 tahun, maksimal kelahiran bulan Juni 1961 yang bisa masuk aplikasi,” jelasnya, Sabtu (12/6/2021).

Kuwu juga menjelaskan, kegiatan pemberian vaksin tersebut merupakan kegiatan yang baru pertamakali diselenggarakan. Sedangkan menurutnya, target sasaran pemberian vaksin gelombang pertama adalah sebanyak 120 lansia.

“Wilayah Kedungjaya terbagi dua wilayah yaitu selatan dan utara. Jadi untuk pemberian vaksin juga kita bagi dua gelombang. Untuk wilayah selatan, kita mulai dari kemarin dan berakhir hari ini. Sedangkang gelombang kedua, untuk wilayah utara, kita mulai hari Senin 14 Juni 2021 dan berakhir Rabu 16 Juni 2021,” terangnya.

Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan sukses. Sehingga penularan Covid diwilayahnya, dapat di minimalisir. Ia juga menghibau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dengan pemberian vaksin ini, kami berharap penyebaran dan paparan virus Covid ini dapat diminimalisir. Apalagi trend paparannya saat ini sedang naik, usai libur lebaran kemarin. Tetap jaga kesehatan, terus patuhi dan terapkan protokol kesehatan diwilayah lingkungan masing-masing,” harapnya. (ta)

- Advertisement -