(Video) Deklarasi GMBI Cirebon Raya Satu Kekuatan

(Video) Deklarasi GMBI Cirebon Raya Satu Kekuatan

1121
0
SHARE

CIREBON (R) – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI), mengukir sejarah baru di wilayah korwil 2 Jabar, khususnya kota Cirebon dan kabupaten Cirebon.

Ditangan kepemimpinan Maman Kurtubi, LSM GMBI Distrik Cirebon Raya lahir dan besar, serta mampu menunjukkan eksistensinya dalam membela kepentingan masyarakat bawah, khususnya di wilayah kota Cirebon dan kabupaten Cirebon.

Gaung GMBI Distrik Cirebon Raya semakin menggema pasca Ketua Umum LSM GMBI M. Fauzan Rahman, SE. mendeklarasikan langsung kepengurusan LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, di bawah kepemimpinan Maman Kurtubi, Rabu (14/11/2018).

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Asisten Deputi VI Kemenkopolhukam, Cecep Agus Supriatna SH, Kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD, Pejabat Pemkab Cirebon, Jajaran Pengurus DPP LSM GMBI, Seluruh Distrik LSM GMBI dari Jakarta, Jabar, Jateng, serta para ketua LSM dan Ormas kota Cirebon dan kabupaten Cirebon.

Ketua Umum LSM GMBI M. Fauzan Rahman, dalam pidatonya menyampaikan, LSM GMBI adalah satu kekuatan besar, untuk terus membela kepentingan masyarakat bawah. Menurutnya, masih banyak ketimpangan sosial, yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“GMBI kuat karena satu tekad. Tekad untuk membantu kepentingan masyarakat. Selama masih ada penindasan, ketidakadilan dan kedzoliman yang dirasakan masyarakat, disitu GMBI akan berontak dan melawan,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Asisten Deputi VI Kemenkopolhukam, Cecep Agus Supriatna, menyampaikan sedikit tentang wawasan bela negara kepada seluruh anggota LSM GMBI dan tamu undangan yang hadir.

Menurutnya, LSM GMBI adalah salah satu, dari sekian banyak organisasi yang teguh, dalam memperjuangkan pancasila sebagai ideologinya. Setia bela pancasila adalah salah satu slogan yang melekat pada LSM GMBI.

“NKRI Harga Mati, ini juga slogan yang terus pemerintah gencarkan, demi menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indoesia. Salut untuk LSM GMBI yang terus setia menjaga Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Asisten Deputi ini juga mengucapkan selamat atas deklarasi kepengurusan LSM GMBI Cirebon Raya, ditangan kepemimpinan Maman Kurtubi. Ia berharap pemerintah dan organisasi kemasyarakatan dapat terus bersinergi dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. NKRI Harga Mati, Jaya Selalu Indonesia, Sukses terus LSM GMBI. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

seventeen + ten =