Usai Sengketa, Kuwu Kalibaru Resmi Dilantik

Usai Sengketa, Kuwu Kalibaru Resmi Dilantik

777
0
BERBAGI

CIREBON (R) Bupati Cirebon H. Sunjaya Purwadisastra melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa (kuwu, red) Kalibaru kecamatan Tengah Tani kabupaten Cirebon, bertempat di pendopo, Jum’at (12/10/18).

Usai melantik, Bupati Cirebon H. Sunjaya Purwadisastra kepada awak media mengatakan, agenda pelantikan tersebut merupakan tindakan lanjut dari putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung Jawa Barat dengan nomor registrasi 162/G/2017/PTUN, untuk segera melantik calon kepala desa Kalibaru nomer urut 1 atas nama Handy Rianto.

“Segala sesuatunya tentu sudah sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku. Meskipun memakan proses yang amat panjang dan kita pun harus mematuhinya,” terangnya.

Sunjaya menambahkan, dirinya menghimbau untuk pihak yang merasa menang tidak merayakan secara berlebihan, yang dapat menyinggung perasaan pihak yang menjadi lawan politik dalam pemilihan tersebut.

“Di setiap event pemilihan itu pasti ada yang menang dan kalah. Sehingga saya meminta untuk semuanya bisa menjaga kondusifitas. Karena semuanya tidak terlepas dari suratan takdir yang sudah Allah haruskan pada kita semua,” tambahnya.

Senada dengan Bupati Cirebon Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMPD kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengatakan, pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang akhirnya sudah ada ketetapan dari yang berwenang. Dalam usaha kita mencari keadilan, kami melaksanakan apa yang menjadi putusan PTUN. Kami pun harus menindaklanjuti putusan itu,” jelasnya.

Sementara itu Kuwu Kalibaru terpilih Handy Rianto mengatakan, dirinya merasa terharu terkait pelantikan tersebut. Karena dilalui dengan proses yang sangat panjang dan menempuh jalur hukum.

“Saya sangat terharu atas pelantikan ini meskipun saya harus menunggu satu tahun. Kemenangan ini adalah milik rakyat Kalibaru. Mari kita sama-sama menghilangkan perbedaan, untuk membangun Kalibaru yang lebih maju,” pungkasnya. (If/ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

17 − nine =