UPT Puskesmas Pangkalan Evaluasi kinerja

UPT Puskesmas Pangkalan Evaluasi kinerja

1033
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dalam rangka mengevaluasi hasil kegiatan selama satu bulan, UPT Puskesmas Pangkalan kecamatan Plered kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan loka karya mini, yang dihadiri seluruh pegawai Puskesmas Pangkalan, Kamis (6/9/2018).

Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Nana Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda resmi bulanan yang di lakukan puskesmas, dalam peningkatan mutu pelayanan.

“Sebelum lokakarya mini ini, kita terlebih dahulu melakukan pralokmini dan setiap program itu harus menyampaikan hasil kegiatannya, baik di lapangan maupun dalam gedung,” terangnya.

Nana juga menambahkan, dari serangkaian kegiatan kerja tersebut, akan dijadikan bahan evaluasi dalam upaya peningkatan kinerja dan peningkatan pelayanan puskesmas Pangkalan.

“Dari semua yang kita temukan akan kita audit dan dikumpulkan untuk perbaikan kinerja kita dan perbaikan playanan kepada masyarakat.” tambahnya.

Dirinya juga menuturkan, dalam rangka penanganan permasalahan stunting pihaknya berupaya keras melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi permasalahan tersebut.

“Khusus perlakuan untuk desa stunting, kita melaksanakan penyuluhan masal tentang kebutuhan stunting. Meski terkadang dilaksanakan malam hari dan diluar jam kerja,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kedepan dengan gencarnya penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, diharapkan ada perubahan prilaku masyarakat, terutama dalam menjaga lingkungannya.

“Dampak dari kesehatan lingkungan tentunya sangat banyak. Jika dibiarkan kotor, bisa menimbulkan berkembang biaknya bakteri. Resikonya pasti akan sakit. Maka dari itu, mari jaga kesehatan lingkungan,” pungkasnya. (if/ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

five × 2 =