Tiap hari, 500 Pelanggar Terjaring Razia Ops Zebra Lodaya 2018

Tiap hari, 500 Pelanggar Terjaring Razia Ops Zebra Lodaya 2018

533
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Pelanggaran lalu lintas angkutan jalan, khususnya kendaraan roda dua masih tergolong tinggi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pelanggaran yang berhasil ditindak oleh jajaran Satlantas Polres Kabupaten Cirebon, dalam Operasi Zebra Lodaya yang saat ini sedang dilaksanakan.

Kasatlantas Polres Kabupaten Cirebon, AKP Troy Ahmad Aprio mengatakan, Ops Zebra Lodaya sudah 4 hari dilaksanakan sejak tanggal 30 Oktober 2018 kemarin.

“Pelanggaran lalu lintas, dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan. Kesadaran safety riding, juga blum mampu menghindarkan kecelakaan, selama masih banyak ditemukan pengguna jalan yang melanggar,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Satlantas Polres Kabupaten Cirebon Ipda Sudarman mengatakan, setiap harinya selama Ops Zebra Lodaya digelar, hampir 500 pengguna kendaraan di kabupaten Cirebon, terjaring razia.

“Operasi Zebra Lodaya dimulai dari pagi hingga sore hari di sejumlah titik strategis. Umumnya titik tersebut sering dijumpai pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas. Biasanya karena tidak membawa surat kendaraan bahkan alat keselamatan berkendara,” ungkap Ipda Sudarman disela kegiatan razia, Jumat (02/11/2018).

Pihaknya menghimbau bagi para pengendara baik roda dua ataupun roda empat, untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya sebelum bepergian menggunakan kendaraan. Ia juga bepesan untuk selalu menjaga keselamatan, dengan menggunakan alat keselamatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten Cirebon, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas, melengkapi surat-surat kendarannya, selalu memakai helm dan juga sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat. Tentu tujuannya untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, di jalan raya apapun bisa terjadi meskipun pengendara sudah berhati – hati. Sayangilah diri sendiri dan orang lain, dengan mematuhi peraturan dan rambu – rambu lalu lintas saat berada dijalan raya.

“Pelanggaran yang dilakukan dapat menyebabkan kecelakaan terhadap diri sendiri dan orang lain. Selalu berhati-hati dalam berkendara dan lengkapi surat-surat kendaraannya agar perjalanan anda nyaman dan aman,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, selama Operasi Zebra Lodaya ini, pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat pengguna jalan, belum juga mengalami penurunan.

“Setiap harinya kita hampir menemukan kesalahan – kesalahan yang sama, yang dilakukan oleh pengguna lalu lintas. Setiap harinya kurang lebih 500 pelanggar terjaring razia. Kami menghimbau agar masyarakat bisa lebih patuh dan peduli keselamatan berkendara,” pungkasnya. (If/is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

ten − 5 =