Tersangka Korupsi Alsintan Berinisial P Diduga Kepala UPTD Pertanian Waled

Tersangka Korupsi Alsintan Berinisial P Diduga Kepala UPTD Pertanian Waled

363
0
BERBAGI
Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon

CIREBON (rq) – Pasca ditetapkannya satu tersangka baru dalam kasus korupsi penyalahgunaan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Kementan RI, berinisial P yang di release Kejaksaan Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu, diduga adalah Ir. Paino selaku Kepala UPTD Pertanian Waled Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Ir. H. Ali Effendi kepada Republiqu.com membenarkan, bahwa tersangka inisial P yang ditetapkan Kejaksaan adalah Kepala UPTD Pertanian Waled.

“Benar mas itu Kepala UPTD Waled. Saya juga menyayangkan kejadian itu. Ini adalah teguran dan pelajaran buat kami. Padahal saya sering mengingatkan untuk tidak tergoda dengan hal-hal yang berbau hukum. Yang pasti, sedih saya mas,” ujarnya Senin (27/7/2020).

Ali juga mengaku resiko yang akan diterima oleh yang bersangkutan, selain diproses secara hukum, juga terancam dipecat sebagai ASN. Ali juga meminta kepada bawahannya untuk patuh dan tunduk pada peraturan perundang-undangan.

“Saya hanya mengingatkan, bekerja saja sesuai tupoksi. Jangan macam-macam. Apalagi sampai terseret kasus hukum. Kasihan mas. Nanti yang menanggung resikonya itu masing-masing,” paparnya.

Terkait mekanisme proses turunnya bantuan tersebut, Ali mengaku tidak mengetahui secara persis. Ia mengatakan itu sudah menjadi ranahnya Kejaksaan, jadi tunggu saja prosesnya sampai selesai.

“Kita serahkan saja mas prosesnya ke Kejaksaan. Saya cuma bisa minta kepada yang lain, supaya ini dijadikan pelajaran,” tukasnya.

Ditanya terkait 2 unit traktor roda empat yang  dijadikan barang bukti oleh Kejaksaan, Kepala Dinas Pertanian hanya mengangguk. Ia menyerahkan semua prosesnya kepada Kejaksaan. (is/ta)

LEAVE A REPLY

11 − 5 =