Tasidi Jabat Pjs Kuwu Kertawinangun

Tasidi Jabat Pjs Kuwu Kertawinangun

192
0
SHARE
Camat Kedawung Drs. Hermawan melantik Tasidi selaku Kasubbag Program dan Keuangan Kecamatan Kedawung sebagai Pjs Kuwu Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung.

CIREBON (R) – Kekosongan jabatan kuwu di di desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung, menyebabkan terhambatnya pengambilan keputusan dikarenakan tidak adanya jabatan kepala desa. Sadar akan hal itu, pemerintah Kecamatan Kedawung segera mengambil keputusan dengan melantik Tasidi selaku Kasubbag Program dan Keuangan Kecamatan Kedawung sebagai Pjs Kuwu desa Kertawinangun, menggantikan Sugana PAW kuwu desa Kertawinangun yang habis masa jabatannya pada tahun 2019 ini.

Camat Kedawung Drs. Hermawan, memimpin langsung pengambilan sumpah dan sertijab tersebut, yang disaksikan kapolsek Kedawung, BPD desa Kertawinangun dan puluhan undangan lainnya. Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan sendiri dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2019.

Usai acara Camat Kedawung Hermawan mengatakan, pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut atas usulan BPD dan masyarakat yang mengusulkan Tasidi untuk menggantikan kuwu PAW, yang berakhir masa jabatannya pada tanggal 14 Juni 2019.

“Setelah ada usulan dari BPD dan masyarakat Kertawinangun serta keputusan dari Bupati Cirebon kemarin, maka kami melakukan pelantikan ini, agar pelayanan terhadap masyarakat Kertawinangun terus berjalan,” terangnya di depan awak media.

Hermawan dalam kesempatan itu meminta kepada pejabat baru yang dilantik, untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Agar pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan normal. Ia juga berpesan untuk segera merangkul seluruh elemen masyarakat dan BPD, sesuai tugas pokoknya mengawal pemilihan kuwu sampai selesai dan berjalan lancar.

“Saya juga ingin Pjs. kuwu segera menginvertarisir seluruh aset – aset desa yang konon katanya berada di luar wilayah Kertawinangun. Itu agar pemerintah desa bisa memiliki data yang valid terkait aset dan kekayaan desa. Sementara untuk kuwu yang lain, saya minta agar mempergunakan jabatannya, kewenangannya dan juga program – program pembangunannya, secara benar dan transparan. Kami membuka kerjasama dengan masyarakat, agar tidak ada kuwu di Kecamatan Kedawung yang tersangkut masalah hukum,” tegasnya.

Hermawan juga mengapresiasi kenerja kuwu PAW Sugana, yang telah malaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga bisa membawa perubahan yang signifikan dalam pembangunan di desa Kertawinangun.

Sementara itu Pjs Kuwu Kertawinangun Tasidi mengatakan, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat desa Kertawinangun yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin sementara jabatan kuwu di desa Kertawinangun.

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin, sampai nanti ada kuwu definitif yang terpilih. Saya juga meminta kerjasama dan bantuannya kepada masyarakat Kertawinangun agar dapat bersama – sama menjalankan program – program pemerintah desa agar dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

five + 14 =