Tarung Derajat Gelar Kejuaraan Tingkat Jabar

Tarung Derajat Gelar Kejuaraan Tingkat Jabar

453
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-46 perhimpunan keluarga olahraga Tarung Derajat menggelar kejuaraan tarung derajat usia dini dan pelajar Tingkat Jawa Barat, di GOR BIMA Kota Cirebon, Jumat, (13/7/2018).

Hadir Dalam kesempatan itu, Guru Besar Tarung Derajat, PJS Wali Kota Cirebon angggota DPRD Kota Cirebon, para Guru muda Tarung Derajat dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 295 yang terdiri dari 120 anak usia dini dan 175 tingkat pelajar.

Guru Besar tarung derajat H. Achmad Daradjat mengakatan, dalam perayaan milad ke-46 ini merupakan ajang untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan yang sedang dilakukan, untuk perkembangan kedepan.

“Pada agenda ini tidak hanya sekedar untuk mengingatkan tetapi merupakan bagaimana caranya meningkatkan perilaku hidup sesuai moto-moto dan ajaran tarung derajat.” terangnya saat di jumpai awak media usai membuka kejuaraan tersebut.

Dirinya juga manambahkan, kejuaraan tersebut merupakan salah satu ajang dalam mencari bibit-bibit atlet di usia dini dan pelajar, juga merupakan wujud apresiasi terhadap masyarakat, mengingat semakin tingginya pecinta tarung derajat terutama usia-usia remaja khususnya di Jawa Barat.

“Kejuaraan ini adalah salah satu upaya Tarung Derajat untuk menanamkan nilai-nilai akhlak yang santun serta cerdas dan berani, karna seni ilmu bela diri itu bagian dari pola pikir atau budaya suatu bangsa yang harus di tanamkan sejak dini.” tambahnya.

Di ulang tahun yang ke -46 tarung derajat dirinya berharap, dengan kejuaraan ini dapat menyentuh pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan prestasi, khususnya bidang olah raga terutama tarung derajat.

Sementara itu Pj. Walikota Cirebon Dedi Taufik Kurohman menambahkan, dirinya memberi apresiasi terhadap sang guru yang telah membina dan membesarkan tarung derajat terutama di kota Cirebon.

“Kami di daerah sangat bangga bisa menjadi tuan rumah kejuaraan ini dan semoga kejuaran ini dapat melahirkan atlet-atlet berpresti baik tingkat nasional maupun tingkat dunia,” pungkasnya (Narita)

Penyunting : Wanto

LEAVE A REPLY

11 + 12 =