SMPN 4 Palimanan Lepas Kelas IX

SMPN 4 Palimanan Lepas Kelas IX

641
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Usai mengikuti rangkaian ujian akhir, baik UNBK maupun UAS tingkat SMP, ratusan siswa kelas IX SMPN 4 Palimanan Kabupaten Cirebon, dilepas secara simbolis oleh Kepala Sekolah kepada Komite Sekolah, selaku perwakilan orang tua siswa di sekolah.

Kepala SMPN 4 Palimanan Hj. Yeni Suryani, usai acara tasyakuran dan pelepasan siswa kelas IX mengatakan, selama tiga tahun menjalani pendidikan, banyak kesan dan kenangan yang terukir di sekolah tingkat menengah pertama tersebut. Waktu tiga tahun, seolah sangat singkat dan cepat sekali berlalu.

“Tiga tahun itu seperti tidak terasa. Perasaan kaya baru kemaren siswa siswi kelas IX menempuh pendidikan di SMPN 4 Palimanan, sekarang tahu – tahu lulus dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah menengah atas,” ujarnya usai acara tasyakuran dan pelepasan kelas IX, Sabtu (12/5/2018).

Dirinya mengaku optimis hasil kelulusan siswa siswi SMPN 4 Palimanan mencapai seratus persen. Hal tersebut dilihat dari hasil rangkaian ujian dan penilaian sikap para siswa siswi selama menempuh pendidikan di sekolah selama tiga tahun tersebut.

“Sekerang kelulusan itu tidak ditentukan dari hasil Ujian Nasional, melainkan diputuskan oleh pihak sekolah dengan berbagai macam indikatornya sebagai penilaian kelulusan. Saya optimis siswa siswi SMPN 4 Palimanan sudah menjalankan prosesnya secara benar,” terangnya.

Dirinya berharap, siswa siswi yang lulus seluruhnya bisa melanjutkan jenjang pendidikan ketingkat yang lebih tinggi. Menurutnya, di jaman sekarang ini pendidikan SMP tidak cukup untuk menjamin masa depan yang cerah.

“Minimalnya itu SMA. Mau melamar pekerjaan saja persyaratan pendidikannya rata – rata SMA. Saya berharap kepada orang tua siswa, semoga selalu memotivasi anaknya untuk menempuh pendidikan yang tinggi. Sehingga apa yang di cita – citakan dan diharapkan bisa terlaksana dan terwujud,” pungkasnya. (NR)

LEAVE A REPLY

three × 3 =