Dikunjungi Pj Bupati, SMPN 1 Sumber Dapat Motivasi

Dikunjungi Pj Bupati, SMPN 1 Sumber Dapat Motivasi

796
0
BERBAGI
Bangunan Gedung SMPN 1 Sumber Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Pembangunan merupakan salah satu penunjang dalam meningkatan mutu pendidikan. Baiknya sarana dan prasarana dalam sebuah pendidikan, merupakan elemen penting menentukan kualitas calon penerus bangsa yang dihasilkan kedepan. Dari proses itu pun, nantinya akan lahir manusia – manusia cerdas, calon para pemimpin di masa yang akan datang.

Hal tersebut di sadari betul oleh SMPN 1 Sumber, kecamatan Sumber kabupaten Cirebon. Bahkan dalam tahun ini, SMPN 1 Sumber mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, untuk merenovasi dan penambahan beberapa ruangan baru. Ini pun membuat Pemkab sangat mengapresiasi. Itu dibuktikan dengan adanya kunjungan Pj Bupati Cirebon, dalam acara Safari Pembangunan tahun 2018, beberapa waktu lalu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sumber, Herry Purnama menilai, kunjungan Pj Bupati Cirebon merupakan salah satu penghargaan yang sangat berkesan bagi sekolahnya. Pasalnya SMPN 1 Sumber merupakan sekolah rujukan dan juga andalan kabupaten Cirebon.

“Perhatian yang sangat besar dari pemkab Cirebon. Apalagi Bapak (Pj) Bupati turun langsung. Ini sangat menyentuh kami. Kami pun mengapresiasi kunjungan ini. Dan yang paling membanggakan adalah respon cepat beliau, untuk membantu kami ketika melihat bangunan yang sudah tidak layak lagi. Mudah – mudahan di tahun depan, dapat terealisasi,” ungkapnya kepada Republiqu, Sabtu (15/12/2018).

Ia juga menambahkan, pada tahun ini sekolahnya mendapatkan revitalisasi dari Kementerian Pendidikan, yang anggarannya bersumber dari APBN, untuk merenovasi 4 lokal di bawah dan 3 di atas.

“Untuk yang di bawah itu ruang kepsek, ruang tamu dan ruang wakasek. Sedangkan yang di atas untuk ruang kelas, sebagai pengganti ruangan yang sudah tidak layak dan tidak bisa dipergunakan lagi,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya bangunan baru dan kunjungan tersebut, membawa dampak positif tersendiri bagi sekolahnya. Selain menambah kenyamanan, diharapkan juga dengan adanya gedung baru, dapat meningkatkan semangat siswa siswi SMPN 1 Sumber dalam menimbah ilmu untuk masa depannya.

“Ini jelas menambah motivasi kami sebagai pengajar. Anak-anak juga terlihat sangat antusias menyambut kedatangan tim safari pembangunan ini. Mudah – mudahan itu dapat memacu kami, untuk lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga permerintah dapat merealisasikan renovasi beberapa ruangan kelas, yang sudah tidak layak lagi. Karena terdapat beberapa kerusakan, serta adanya perbaikan untuk laboratorium bahasa.

“Kurun waktu selama 2018 ini, sebanyak 250 prestasi telah kami dapatkan. Baik akademik maupun non akademik. Pada berapa hal juga, kami sudah menerapkan sistem berbasis digital, mulai dari Perpustakaan dan juga perbaikan bangunan. Semuanya kami butuhkan, untuk meningkatkan mutu dan prestasi sekolah ini,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

8 − three =