SMKN 1 Jamblang Mulai Buka Pendaftaran PPDB, Tersedia 648 Kursi

SMKN 1 Jamblang Mulai Buka Pendaftaran PPDB, Tersedia 648 Kursi

639
0
BERBAGI
Siswa SMKN 1 Jamblang menjaga pintu masuk dengan memberlakukan standar penanganan Covid bagi para pendaftar.

CIREBON (rq) – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK sederajat tingkat nasional telah di buka. Hal tersebut juga terjadi di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Cirebon, tak terkecuali di SMKN 1 Jamblang kecamatan Jamblang kabupaten Cirebon.

Dari pemantauan Tim Republiqu di SMKN 1 Jambang, terlihat berbagai persiapan sudah dilakukan sekolah tersebut. Dari perangkat elektronik dan juga sarana penunjang yang lain. Pelaksanaannya juga menggunakan prosedur penanganan Covid-19.

Humas SMKN 1 Jambang, Nur Alfiah Adim mengatakan, pihaknya telah membuka gelombang pertama pelaksanaan PPDB yang dimulai dari tanggal 8 Juni sampai 12 Juni mendatang. Sedangkan, untuk gelombang kedua menurutnya, akan dibuka dari tanggal 25 Juni sampai 01 Juli 2020.

“Sebelum ini dibuka, kami juga sudah melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis bagi para operator SMP yang masuk zona sekolah kami, supaya berjalan lancar. Untuk gelombang pertama pendaftaran ini, kita buka untuk jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua/anak guru, TNI dan Polri. Tentunya dengan kuota yang memang sudah diatur. Sedangkan untuk gelombang kedua adalah jalur umum,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, untuk mekanisme pendaftaranya sendiri menggunakan sistem online mandiri atau dari sekolah asal. Sementara, untuk tahap verifikasi dan uji kompetensi gelombang I dilaksanakan tanggal 15-17 Juni dan gelombang II dari tanggal 2-3 Juli 2020.

“Sedangkan untuk pengumuman hasil tes itu tanggal 22 Juni dan 8 Juli 2020. Proses daftar ulang tanggal 23-24 Juni serta 9-10 Juli 2020. Mudah-mudahan ini semua bisa berjalan lancar, sehingga kami dapat memulai tahun ajaran baru 2019/2020 tepat waktu,” jelasnya.

Adim juga melanjutkan, sekolahnya memiliki 6 kompetensi keahlian dan masing-masing memiliki kapasitas 108 siswa. Sehingga rencana jumlah peserta didik baru kelas X (sepuluh, red) tahun ajaran 2019/2020 sejumlah 648 siswa.

“Kami juga menyediakan ruangan khusus yang dilengkapi sarana penunjang untuk membantu para peserta maupun sekolah yang kesulitan melakukan pendaftaran online. Yang perlu ditegaskan lagi bahwa pendaftaran ini tidak ada pungutan biaya alias gratis,” lanjutnya. (ta/is)

LEAVE A REPLY

2 + 1 =