SMAN 1 Dukupuntang Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Dordar

SMAN 1 Dukupuntang Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Dordar

892
0
BERBAGI

CIREBON (R) – SMAN 1 Dukupuntang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (19/11/2018).

Dalam kegiatan peringatan tersebut, pihak sekolah melaksanakan serangkaian kegiatan dan perlombaan, yang melibatkan seluruh warga sekolah SMAN 1 Dukupuntang.

Wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan SMAN 1 Dukupuntang, Moh. Rosidi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa, mengenai semangat nabi dalam meperjuangkan agama Islam, serta meneladani akhlak mulia Nabi besar Muhammad SAW.

“Di momen kali ini, kami melaksanakan serangkaian kegiatan yang di mulai dari pembacaan kitab barjanji, kemudian di isi tausiah dengan tema Nabi Muhammad SAW dan perjuanganya dalam membela agama islam. Ada juga perlombaan – perlombaan, serta kegiatan donor darah, yang semuanya melibatkan siswa,” katanya.

Mengenai kegiatan donor darah (dordar), dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin sekolah, yang dilaksanankan per tiga bulan sekali.

“Kami pihak sekolah akan selalu mendorong dan mendukung sepenuhnya, program -program eskul yang dinilai sangat positif untuk siswa. Karena dengan kegiatan seperti ini, selain membuat sehat, juga mampu menciptakan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama untuk para siswa kami,” tambahnya.

Sekolah juga berharap, dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, para siswa dapat mahami dan memaknai perjuangan Nabi serta mampu mentauladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

“Kami berharap kegiatan tersebut, dapat memberikan sisi positif terhadap siswa, terutama pembentukan akhlak dan moralnya. Semoga kedepan, sekolah semakin maju baik sarana prasarana penunjang pendidikannya dan juga prestasinya,” pungkasnya.

Sejumlah warga SMKN 1 Dukupuntang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan donor darah PMR SMA N 1 Dukupuntang, Frida Dwi Nurhfifah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin PMR sekolah per tiga bulan sekali, yang dilaksanakan pada tiap tahunnya.

“Awalnya kegiatan ini rencananya terpisah dengan Peringatan Maulid Nabi, tetapi akhirnya disatukan agar lebih meriah dan beragam acaranya. Dengan kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada kawan – kawan, bahwa setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkan darah,” terangnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan donor tersebut merupakan bentuk kerja sama antara PMR sekolah, dengan PMI Kabupaten Cirebon.

“Setiap pelaksanaan kegiatan donor darah bisa mendapatkan 50 lebih kantong darah. Namun kami juga ingin partisipasi kawan-kawan dapat ditingkatkan, karena selain sehat, kita juga bisa membantu sesama,” tuntasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

9 + twenty =