Siswa SMPN 2 Plumbon Disift, Bangunan Ambruk Belum Juga Direnovasi

Siswa SMPN 2 Plumbon Disift, Bangunan Ambruk Belum Juga Direnovasi

183
0
BERBAGI
Bangunan SMPN 2 Plumbon yang atapnya ambruk sampai saat ini belum juga mendapat perbaikan dari dinas terkait.

CIREBON (R) – Pasca runtuhnya beberapa atap ruangan Kelas SMPN 2 Plumbon Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu, kondisi bangunan ruang yang ambruk itu masih belum juga di perbaiki. Padahal akibat peristiwa itu, puluhan murid harus rela bergantian ruangan kelas untuk mendapatkan jam pelajaran.

Wakasek Humas SMPN 2 Plumbon, H. Omang Arohman mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat dengan seluruh guru dan kepala sekolah untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Itu dinilainya penting, mengingat tidak hanya ruangan yang ambruk saja, tetapi ada juga beberapa ruangan yang lainnya yang kondisinya sangat mengkhawatirkan.

“Disdik sudah menyarankan bahwa yang nanti menanganinya adalah Dinas PUPR dan secepatnya akan dilaksanakan. Mudah -mudahan sebelum tahun ajaran baru nanti, ini semua sudah rampung dan beres semua. Sehingga bisa berjalan normal seperti sediakala, tidak sif-sifan seperti saat ini. Ada sif pagi dan sif siang, karena kurangnya ruangan kelas,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, tidak hanya ruangan yang ambruk saja. Namun ada beberapa ruangan lain juga yang mengalami kondisi sangat mengkhawatirkan. Termasuk ruangan guru yang berada di depan. Tercatat ada 9 ruangan yang nantinya dilakukan perbaikan.

“Rencananya ada 9 ruang yang nantinya rehab. Saat ini ruangan itu sudah tidak di tempati lagi. Karena takut terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Terkait pelaksanaannya, nanti yang mengerjakan adalah pihak PUPR. Kami sih hanya terima kunci saja. Istilahnya seperti itu,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

twenty − eleven =