Sidang Ditunda Lagi, Sunjaya dan Kuasa Hukum Mangkir 2 Kali

Sidang Ditunda Lagi, Sunjaya dan Kuasa Hukum Mangkir 2 Kali

371
0
SHARE
Hamzah Haririe (kanan) selaku penggugat merasa kecewa, Sunjaya dan kuasa hukumnya kembali mangkir persidangan.

CIREBON (R) – Sidang perdata gugatan Hamzah Haririe, terhadap Bupati Cirebon non aktif Sunjaya Purwadi Sastra kembali ditunda. Pasalnya pihak tergugat 1 ataupun kuasa hukumnya, pasca OTT oleh KPK pada 24 Oktober lalu, kembali tidak hadir dalam sidang yang digelar PN Sumber, Rabu (21/11/2018).

Hamzah Haririe selaku penggugat mengatakan, dalam sidang lanjutan ini, Majelis Hakim PN Sumber mengagendakan pembuktian tergugat 1 yaitu Bupati Cirebon non aktif, Sunjaya Purwadi Sastra dan tergugat 2 yaitu KPU kabupaten Cirebon.

“Tergugat 1 ataupun kuasa hukumnya, sudah dua kali ini masih tidak hadir di persidangan. Maka hakim masih memberi kesempatan sampai tanggal 12 Desember 2018 untuk kembali digelar sidang lanjutan,” jelasnya kepada awak media.

Hamzah Haririe selaku penggugat meminta kepada tergugat 1 ataupun kuasa hukumnya, agar kooperatif dalam menjalani sidang selanjutnya. Harapannya, tentu tidak ada lagi penundaan yang menghambat proses persidangan.

“Artinya memang, kalau istilahnya harus rubah kuasa atau diberikan kuasa kepada yang lain, sehingga tidak bisa hadir, paling tidak ada pemberitahuan dari yang bersangkutan, kepada pihak Pengadilan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

Ia menuturkan, agenda sidang selanjutnya , masih seputar pembuktian dari tergugat 1, yaitu Bupati Cirebon non aktif Sunjaya Purwadi Sastra.

“Karena tergugat 1 ataupun kuasa hukumnya masih tidak hadir dalam sidang, agenda persidangan selanjutnya, masih tetap dengan pembuktian dari para tergugat terutama tergugat 1. Pasalnya tergugat 2 yaitu KPU sudah melaksanakan pembuktian,” jelasnya.

Terkait proses sidang yang kembali ditunda, ia berharap ada itikad baik terutama dari tergugat 1 ataupun kuasa hukumnya, untuk hadir dalam persidangan berikutnya.

“Tolong kepada tergugat 1, berikan kepastian pada Pengadilan Negeri Sumber. Jangan terus menerus tidak hadir dalam sidang. Sehingga harapannya, Majelis Hakim bisa memberikan keputusan yang adil bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (ta)

penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

1 + 13 =