Selly Keliling Berikan Tukang Becak Santunan

Selly Keliling Berikan Tukang Becak Santunan

384
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dalam rangka mengantisipasi kemacetan jelang arus mudik 2018, Pemkab Cirebon melalui Plt Bupati Cirebon, Selly Andriany Gantina, memberikan santunan kepada ratusan tukang becak di beberapa titik di wilayah kabupaten Cirebon, Sabtu (9/6/2018).

Kegiatan santunan tersebut juga merupakan salah satu kompensasi Pemkab Cirebon kepada para tukang becak, agar pada H-3 nanti para tukang becak tersebut, tidak beroperasi di jalur arus mudik karena dapat menimbulkan kemacetan.

Plt Bupati Cirebon disela pembagian santunan mengatakan, pemberian santunan ini sebagai kompensasi kepada para tukang beacak agar tidak mengganggu arus mudik di jalur-jalur yang ramai kendaraan.

“Kami sifatnya hanya menghimbau, agar sampai dengan H-3 nanti, para tukang becak tidak menurunkan atau menaikan penumpang disekitar jalur mudik. Resikonya besar, selain menimbulkan kemacetan juga beresiko kecelakaan,” terangnya.

Pada saat pembagian santunan, Selly juga meminta kepada tukang becak untuk membuka amplop yang sudah diterimanya. Hal tersebut dimaksudkan agar jumlah yang diterima, sesuai dengan kebutuhan yang bersangkutan selama beberapa hari kedepan.

“Pemkab Cirebon sudah mengalokasikan santunan bagi 989 tukang becak disepanjang jalur mudik agar bisa memenuhi kebutuhannya selama tidak beroperasi. Setiap tukang becak mendapat 100 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sumber H. Edi Kurniadi mengatakan, kegiatan bantuan kepada para tukang becak di wilayah kecamatan Sumber baru terealisasi di tahun ini.

“Hari ini 20 orang dari 244 tukang becak sudah menerima santunan. Sisanya terealisasi nanti habis lebaran,” terangnya.

Edi juga menambahkan, beberapa jalur alternatif para pemudik yang menuju wilayah Jawa Tengah berada di wilayah kecamatan Sumber.

“Mengingat di Sumber banyak para pelaku usaha, dan salah satunya tukang becak, kami minta kerjasamanya demi menjaga kelancaran lalu-lintas mudik 2018 sehingga lancar dan kondusif,” tutupnya.

Dalam pemberian santunan tersebut, Selly berkeliling mulai dari Kecamatan Sumber, Palimanan, Arjawinangun dan Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. (narita )

Penyunting : Ris

LEAVE A REPLY

five + 19 =