Satpol PP Kab. Cirebon Catat Ada 138 Penindakan Selama PPKM

Satpol PP Kab. Cirebon Catat Ada 138 Penindakan Selama PPKM

490
0
BERBAGI
Tim Satpol PP Kabupaten Cirebon, melakukan razia selama PPKM.

CIREBON (rq) – Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah kabupaten Cirebon yang diberlakukan mulai dari tanggal 11 sampai 25 Januari 2021, SATPOL-PP kabupaten Cirebon berhasil menindak puluhan pelaku usaha yang kedapatan melanggar ketentuan pemberlakuan PPKM.

Kepala bidang Tibumtranmas Satpol-PP kabupaten Cirebon, Dadang Priyono mengatakan, pihaknya banyak melakukan razia dalam rangka penegakan prokes di berbagai tempat di wilayah kabupaten Cirebon saat pelaksanaan PPKM diterapkan.

“Dari kegiatan kemarin di saat pelaksanaan PPKM, kami masih menemukan pelanggaran yang dilakukan para pelaku usaha yang kami datangi. Sehingga kami harus memberikan sanksi kepada mereka, tentunya sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,” terangnya, Senin (25/1/2021).

Ia juga menjelaskan, ada 71 pelaku usaha yang pihaknya berikan sanksi ringan berupa teguran secara tertulis. Untuk sanksi berat berupa denda administratif dan ada 67 pelaku usaha yang terkena sanksi.

“Dari 67 pelaku usaha yang kami berikan sanksi berat berupa denda administratif. Kami mengumpulkan total denda Rp 9.750.000 dengan kisaran rata-rata denda Rp 50.000 sampai dengan Rp 500.000,” jelasnya.

Ditambahkan Dadang, ada 2 pelaku usaha yang pihaknya berikan sanksi berat berupa penutupan kegiatan usaha sementara. Hal tersebut berdasarkan peraturan Bupati Nomor 53 tahun 2020.

“Pemerintah sudah memutuskan untuk memperpanjang penerapan PPKM sampai tanggal 8 Februari 2021. Sehingga kami meminta peran serta masyarakat maupun para pelaku usaha, agar dapat bekerjasama menjalankan penerapan PPKM ini,” pungkasnya. (ta/is)