Sah, SATGASSUS GRIB Siap Mengawal Kepentingan Masyarakat

Sah, SATGASSUS GRIB Siap Mengawal Kepentingan Masyarakat

259
0
BERBAGI
Ketua GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi, didampingi Wakil Ketua, Sonny WM, menyerahkan Sertifikat dan KTA anggota SATGASSUS GRIB Kabupaten Cirebon.

CIREBON (rq) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Kabupaten Cirebon, membagikan sertifikat kepada anggota Satuan Tugas Khusus (SATGASSUS) yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar beberapa waktu lalu, yang bertempat di Plumbon, Minggu (06/09)

Ketua GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi mengapresiasi kekompakan dan kesolidan anggota SATGASSUS yang belum lama ini mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar tersebut, meskipun menurutnya tidak sepenuhnya anggota SATGASSUS hadir dalam penyerahan sertifikat pendidikan tersebut.

“Tentunya kegiatan ini akan menjadi catatan bagi kami GRIB Kabupaten Cirebon. Kami juga mengapresiasi atas solidaritas teman-teman SATGASSUS yang masih semangat dan hadir pada penyerahan sertifikat ini. GRIB berkomitmen untuk terus melakukan perubahan-perubahan, baik secara administratif maupun perubahan-perubahan secara personal, serta peningkatan sumber daya manusia, maka kita terus berusaha melangkah ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

– Advertorial –

Edi juga menjelaskan, kenapa Satgassus dulu yang di didik, karena menurutnya di DPC harus mempunyai satu kekuatan organisasi yang solid, yang bisa dikendalikan dalam kondisi apapun dan kapanpun. Karena para anggota Satgassus sengaja diciptakan untuk membuat satu pasukan yang menjadi garda terdepan untuk sebuah organisasi diluar struktur organisasi.

“Tidak ada anggota yang di istimewakan di GRIB Kabupaten Cirebon, semua sama istimewa. Cuma ada yang bersifat khusus ada yang bersifat struktural. Satgassus adalah satuan tugas khusus yang di bawah komando langsung Dewan Pimpinan Cabang dan dibawahi langsung perintah Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon. Terkait pembinaannya ada di bawah wewenang OKK,” jelasnya.

Edi merasa bangga kegiatan Diklatsar tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang di laksanakan oleh GRIB dan pelopornya adalah GRIB Kabupaten Cirebon. Pihaknya juga akan merumuskan perencanaan agar kegiatan Diklatsar tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kegiatan diklatsar dan penyerahan sertifikat pendidikan ini baru kita, GRIB Kabupaten Cirebon yang mengadakan. Artinya ini merupakan terobosan untuk menciptakan anggota-anggota yang ber kwalitas, militan dan kompak. Kegiatan ini juga akan kita agendakan setiap tahunnya. Mudah-mudahan GRIB Kabupaten Cirebon ke depan lebih maju dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

18 + five =