Rumah Warga Setu Wetan Blok Grewal Kebakaran

Rumah Warga Setu Wetan Blok Grewal Kebakaran

853
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah kabupaten Cirebon. Kali ini si jago merah melahap sebuah rumah milik keluarga ibu Helma blok Grewal, RT 07 RW 03 desa Setu Wetan kecamatan Weru kabupaten Cirebon, Selasa pagi, (10/10/2018).

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kebakaran tersebut sempat membuat panik masyarakat. Mengingat lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk.

Sana salah satu tetangga korban mengatakan, kobaran api terlihat selepas shalat subuh. Masyarakat yang melihat kemudian langsung berupaya memadamkan api, dengan alat seadanya.

“Untung saja jam segitu warga sudah pada bangun, sehingga cepet ketahuan dan langsung ikut bantu nyiramin air, pake ember dan alat seadanya,” jelasnya.

Sementara itu, Helma selaku pemilik rumah mengatakan, kondisi rumahnya tersebut memang sudah lama dibiarkan kosong karena dirinya dan keluarga sudah memiliki rumah masing-masing.

“Memang rumah itu kosong hanya sesekali di tiduri saudara pas main kesini. Alhamdullilahnya ini tidak menjalar kemana-mana,” jelasnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan seluruh masyarakat dan juga pemadam kebakaran, yang telah membantu memadamkan api yang membakar rumahnya.

“Terimakasih tuk semuanya yang sudah membantu, sehingga ini tidak membesar dan menyebar. Kalau penyebabnya sendiri kayaknya dari konsleting listrik,” timpalnya.

Sementara itu, camat Weru H. Teguh menghimbau kepada masyarakat weru, untuk tidak membakar sampah sembarangan dan rutin mengganti instalasi listrik, baik yang sudah lapuk maupun yang tidak setandar SNI.

“Jangan buang puntung rokok sembarangan. Bila ingin bakar sampah, pastikan dulu lokasinya. Instalasi istrik juga tolong perhatikan. Cepat ganti instalasi listrik yang sudah tua dan tak berstandar, agar bahaya kebakaran dapat di cegah,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

fourteen − 11 =