RSUD Arjawinangun Ajak Pengunjung Ikut Donor Darah

RSUD Arjawinangun Ajak Pengunjung Ikut Donor Darah

691
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Kebutuhan darah di Kabupaten Cirebon tergolong tinggi. Hal ini menjadi salah satu inisiatif RSUD Arjawinangun menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon, Rabu (29/8/2018).

Kepala Instalasi Patologi Klinik dan Loboratorium Kedokteran RSUD Arjawinangun, sekaligus panitia pelaksana, dr. Rose Indriyati mengatakan, bakti sosial donor darah yang dilaksanakan, merupakan kegiatan rutin RSUD Arjawinangun bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon.

“Acara bakti sosial ini adalah agenda tiga bulanan yang rutin digelar RSUD Arjawinangun. Sasarannya adalah pengunjung Rumah Sakit dan internal pegawai RSUD Arjawinangun,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam acara bakti sosial tersebut pihak Rumah Sakit juga secara aktif mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Bahkan panitia sekaligus petugas rumah sakit, menawarkan kepada pengunjung untuk ikut mendonorkan darahnya.

“Pada acara Bakti Sosial ini, pihak RSUD Arjawinangun bersama PMI, menargetkan 400 kantong darah dapat terkumpul. Mudah – mudahan sampai selesai acara, target tersebut bisa tercapai. Sampai saat ini sudah terkumpul kurang lebih 350 kantong darah,” terangnya.

Kepala Instalasi Patologi Klinik dan Laboratorium kedokteran, dr. Rose Indriyati M.Sc (tengah) berfoto dengan panitia bakti sosial donor darah RSUD Arjawinangun

Dijelaskannya juga, agenda bakti sosial kali ini PMI menyediakan doorprize bagi para pendonor. Tujuannya untuk menarik animo masyarakat agar mau mendonorkan darahnya dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Bagi pendonor yang telah selesai, bisa mengambil undian doorprize. Hadiah utamanya ada 2 buah sepeda gunung. Bagi pendonor yang beruntung, bisa langsung mendapatkan hadiah,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan rutinitas bakti sosial donor darah, pihak RSUD Arjawinangun dapat membantu pihak PMI dalam memenuhi stok kebutuhan darah di Kabupaten Cirebon.

“Kami berharap besar dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan animo masyarakat dalam membantu pasien yang membutuhkan darah. Sehingga tidak ada lagi pasien yang kesulitan memperoleh transfusi darah,” pungkasnya. (ris/ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

19 + seven =