RK Lantik 6 Pasang Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak

RK Lantik 6 Pasang Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak

570
0
BERBAGI

BANDUNG (R) – Penantian yang ditunggu oleh para kepala daerah terpilih akhirnya tiba. Enam pasang kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak di Jawa Barat dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Kepala daerah yang dilantik oleh Gubernur Jawa Barat adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami.

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan-Dony Ahmad Munir.

Sebelum prosesi pelantikan, seluruh kepala daerah terpilih beserta rombongan mengawali acara dengan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka, seperti pada peringatan Konferensi Asia Afrika.

Pelantikan para kepala daerah tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat wali kota, penjabat bupati serta wali kota periode 2013-2018 dan pengangkatan para kepala daerah periode 2018-2023.

“Semoga semuanya menjadi pemimpin yang amanah, mencintai rakyatnya dan membawa kemajuan. Amien,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya. (*)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

8 + 4 =