Ricky Beri Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Desa Slangit

Ricky Beri Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Desa Slangit

534
0
BERBAGI
Caleg DPR RI Partai Perindo Dapil 8, Ricky Kurnia Margono, membagikan air bersih bagu masyarakat yang mengalami kekeringan di desa Slangit Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Musim kemarau berkepanjang yang terjadi akhir – akhir ini, membawa dampak kekeringan bagi sejumlah wilayah di kabupaten Cirebon.

Hal tersebut mendorong salah satu Calon legislatif DPR RI dari Partai Perindo, Ricky Kurni Margono, membagikan 32.000 liter air bersih untuk meringankan penderitaan warga di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon yang mengalami kekeringan, Jumat (5/10/2018).

Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, selama empat bulan lebih, warga Desa Slangit mengalami krisis air bersih. Mereka kesulitan dalam mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, mandi, mencuci dan kakus.

Bantuan air bersih dari Partai Perindo Cirebon itu langsung diserbu ratusan warga. Masing-masing warga membawa tempat air, seperti jerigen, ember, dan drum. Mereka pun berebut karena takut tak kebagian.

Namun panitia pembagian air berhasil menenangkan warga. Sehingga, proses pembagian air menjadi tertib dan lancar.

Ricky Kurnia Margono, calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Perindo dapil 8 mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan kondisi warga Slangit yang kesulitan air bersih. Untuk meringankan penderitaan warga tersebut, sebagai kader Partai Perindo, Ricky memberikan bantuan 32.000 liter air bersih yang diangkut dengan empat mobil tangki.

“Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cirebon, sebanyak 151 desa megalami krisis air bersih, salah satunya Desa Slangit,” ujarnya.

Dikatakan Ricky, empat truk tangki air bersih tersebut disebar di empat titik desa, agar seluruh warga mendapatkan kebutuhan air bersih. Bantuan air bersih tersebut diharapkan meringankan beban masyarakat ditengah kondisi kekeringan.

“Bayangkan selama 4 bulan masyarakat sulit mendapatkan air bersih. Bagaimana mereka bertahan dengan kondisi itu. Air bersih sangat penting untuk menjamin kehidupan masyarakat agar terus sehat dan terhindar dari penyakit. Semoga dengan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu Masria Leni, warga Desa Slangit mengatakan, krisis air bersih telah terjadi sejak empat bulan lalu selama musim kemarau datang. Seluruh sumur warga mengering. Untuk mendapatkan air bersih warga harus berjalan jauh ke sumber air yang masih ada airnya.

“Kami masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Jangankan untuk mandi, mencuci dan masakpun kami mencari sumber air yang jaraknya cukup jauh. Kami senang lewat kang Ricky dan partai Perindo, kami bisa mendapatkan bantuan air bersih,” pungkas Masria. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

12 − one =