PT. Indocement Terima Penghargaan Proper Hijau Tahun 2018

PT. Indocement Terima Penghargaan Proper Hijau Tahun 2018

407
0
SHARE
Budiono Hendranata (General Manager) Indocement Palimanan menerima penganuggrahan Proper Hijau 2018 dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

CIREBON (R) – PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) Unit Palimanan dan Citeureup, menjadi salah satu perusahaan dari 174 perusahaan yang menerima penghargaan anugerah lingkungan PROPER hijau tahun 2018.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, didampingi oleh Dirjen PPKL dan Ketua Dewan pertimbangan PROPER, di salah satu hotel di Jakarta, Kamis 27 Desember 2018.

General Manager Idocement Palimanan, Budiono Hendranata mengatakan, selain menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), perusahaannya juga meraih penghargaan yang sama dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

“Pada tanggal 28 Desember kemarin, kami juga mendapatkan penghargaan PROPERDA dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, di salah satu hotel di wilayah kota Bandung,” terangnya.

Budiono menambahkan, mengenai keunggulan Indocement Unit Palimanan dalam program PROPER 2018, terdiri dari beberapa program yang sudah dijalankan dan beberapa pencapaian yang berhasil diraih oleh perusahaannya baik dalam bidang lingkungan, kemasyarakatan dan banyak lagi yang lainnya.

“Dalam hal ini, kami melakukan efisiensi energi dengan pemasangan Jumping Brick pada outlet calciner 155.851 GJ. 3R limbah non B3 dengan pemanfaatan RDF, sebagai bahan bakar alternative mencapai 361,06 ton. Juga melakukan konservasi air dengan modifikasi Gas Conditioning Tower mencapai 1.723,38 m3,” terangnya.

Ia menuturkan, program pemberdayaan masyarakat di Indobatik Ciwaringin, terus dirasakan manfaatnya dengan mendapatkan sertifikasi Ecolabel Batik Pewarna Alam dari pusat standarisasi lingkungan dan kehutanan KLHK.

“Selain itu, mereka juga mendapatkan hak cipta motif Indobatik Ciwaringin dari Kementerian Hak Asasi Manusia yaitu motif pancutan, Gribingan, Rajeg wesi dan yusupan,” ungkapnya.

Dikatakannya, beberapa penghargaan yang telah diraih antara lain, Platinum tingkat nasional dari Kementerian Bapernas tahun 2017. Sementara untuk program Indonesian Sustanable Development Goals Award CSR Best practice for MDGs to SDG’s kategori tanpa kemiskinan/pilar -1 yaitu pembangunan sosial.

“Indocement juga mendapat penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA), pada tahun 2018 dari Dewan Pers Nasional. Koperasi anugerah batik juga mendapatkan penghargaan, sebagai koperasi berprestasi tingkat kabupaten pada tahun 2018, dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Dari beberapa pencapaian prestasi tersebut, Budiono berharap, agar kedepan PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk. dapat selalu berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia, khususnya masyarakat setempat disekitar kawasan. Sehingga dapat selalu bersinergi dalam menviptakan pembangunan yang adil dan merata.

“PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. adalah salah satu perusahaan yang membantu pemerintah dalam kebutuhan material pembangunan, khususnya semen. Semoga dengan berbagai program yang sudah berjalan, dapat memberikan manfaat besar. Bukan hanya bagi pembangunan, melainkan juga kepada masyarakat secara luas,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

seventeen − six =