Program Bantuan Ternak Ayam Kementan Mulai Dibagikan

Program Bantuan Ternak Ayam Kementan Mulai Dibagikan

788
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Program bantuan sarana prasarana pengembangbiakan ayam untuk Rumah Tangga Miskin (RTM), dari Kementerian Pertanian RI, sudah mulai dilaksanakan dan dibagikan kepada masyarakat.

Warga yang sudah terdaftar sebagai RTM di empat kecamatan di Kabupaten Cirebon, akan menerima bantuan berupa kandang ayam dan sejumlah ekor ayam sesuai dengan juklak juknis pelaksanaannya.

Dalam pemantauan media Republiqu di wilayah kecamatan Mundu, program tersebut sudah mulai dilaksanakan. Sejumlah kandang ayam terlihat berjejer di depan desa di wilayah kecamatan Mundu.

Kuwu Banjarwangunan, Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan tersebut. Ia menilai dengan bantuan tersebut, dapat membantu perekonomian masyarakat desanya, yang masih berada di garis kemiskinan.

“Kami merasa senang dengan adanya bantuan ini. Selain kandang ayam, nanti juga ada bantuan ayamnya beberapa ekor. Diharapkan dengan bantuan itu, masyarakat dapat menikmati manfaatnya,” jelasnya.

Dedi menjelaskan, pembagian kandang ayam tersebut sudah mencapai 60 persen, sementara sisanya sedang dalam proses pembuatan.

“Kami baru bisa membagikan 125 kandang dari 178 kandang yang direncanakan. Insyaallah tanggal 25 Oktober semua selesai,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan program tersebut masyarakat dapat menjaganya dengan baik, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Program bantuan ayam ini daifasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon. (if/ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

twenty − thirteen =