Pra Musrenbang Kecamatan Weru Usulkan Anggaran Rp 2,4 Milyar

Pra Musrenbang Kecamatan Weru Usulkan Anggaran Rp 2,4 Milyar

531
0
BERBAGI
Camat Weru bersama anggota DPRD Kabupaten Cirebon dalam kegiatan pra musrenbang tahun 2021.

CIREBON (rq) – Pemerintah kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan weru tahun 2021.

Camat Weru, H. Sarka kepada media mengatakan, kegiatan Pra Musrenbang tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk menyerap aspirasi pembangunan dari masyarakat dan pemerintah desa setempat, khususnya yang berada di wilayah kecamatan Weru.

“Di Pra Musrembang ini, pemerintah desa dan masyarakat di Kecamatan Weru mengusulkan berbagai macam kegiatan pembangunan yang nantinya akan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cirebon pada tahun mendatang. Jadi ini tuh baru usulan,” terangnya, Selasa (2/2/2021).

Dikatakan Camat, ada sebanyak 20 usulan yang sudah dicatat dan akan diusulkan ke pemerintah Kabupaten Cirebon melalui anggaran Pembangunan Indikator Kewilayahan (PIK). Menurutnya semua usulan tersebut berdasarkan kebutuhan dan program prioritas percepatan pembangunan di masyarakat.

“Yang kami catat ada 20 usulan rencana pembangunan. Untuk aspek pembangunan infrastruktur (fisik) sebesar Rp 1.456.300.000,- untuk aspek pembangunan ekonomi sebesar Rp 804.700.000,- dan aspek pembangunan sosial budaya sebesar Rp Rp 149.500.000,- totalnya mencapai kurang lebih Rp 2,4 milyar,” terangnya.

Camat Weru, berharap dalam usulan Pra Musrembang tersebut semuanya bisa direalisasi oleh pemerintah kabupaten Cirebon. Sehingga apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan pembangunan pun bisa berjalan dengan maksimal.

“Masalah anggaran ini kan bukan kami yang mengesahkan. Disetujui atau tidak, mari kita berdoa sama-sama. Semoga apa yang kami (pemerintah kecamatan weru) usulkan ini semuanya bisa terealisasi dan terlaksana dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Fraksi PDI Perjuangan, Yoga Setiawan mengungkapkan pihaknya akan mengawal anggaran tersebut agar bisa disahkan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Insyallah mas, akan kami kawal usulan ini. Semoga semuanya bisa terealisasi dan pembangunannya berjalan dengan baik. Jika memang sudah terealisasi, saya harap semuanya bisa mengawasi. Jaga baik-baik karena ini hak masyarakat,” tutupnya. (is)

- Advertisement -