PP Dukupuntang Bersama SSC dan Polsek Berbagi Masker Kepada Masyarakat

PP Dukupuntang Bersama SSC dan Polsek Berbagi Masker Kepada Masyarakat

813
0
BERBAGI
Salah satu Anggota membagikan masker kepada pengguna jalan.

CIREBON (rq) – Silahturahmi Sedulur Cirebon (SSC) dan Pemuda Pancasila PAC Dukupuntang menggelar Gerakan berbagi 10.000 masker, Minggu (14/3/2021). Berdasarkan data dari gugus tugas penanganan covid-19 Jawa Barat, kini Jawa Barat mendekati zona hijau.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Cirebon sudah zona hijau. Vaksinasi sedang digalakkan oleh pemerintah, dalam titik final untuk corona minggat lan sirna secara nasional,” ujar Ade Rahman, selaku Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Dukupuntang, dalam pesan elektronik, Senin (15/3/2021).

Ade Rahman yang juga sebagai pembina SSC mengaku kegiatan yang dilakukannya tersebut bukan kesiangan, meskipun Kabupaten Cirebon sudah zona hijau, gerakannya tersebut untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjalani protokol kesehatan dan tetap memakai masker.

“Sebagai mana pepatah mengatakan, memperjuangkan itu tidak sesulit mempertahankan. Kami ucapkan terimakasih kepada para pejuang – pejuang tim medis, khususnya gugus tugas penanganan Covid-19 yg selama ini berjuang secara maksimal,” terangnya.

Dikatakannya, kepatuhan masyarakat dan disiplin menjaga kebersihan juga kesehatan, menjadi kunci untuk menghentikan laju penularan Covid-19. Para petugas kesehatan dan relawan yang menjadi garda terdepan melawan virus ini, perlu mendapat dukungan dari semua pihak, agar virus ini bisa segera hilang dan lenyap.

“Sekarang merupakan tugas kita bersama untuk mempertahankan apa yang telah diperjuangkan oleh tim gugus tugas penanganan covid, hingga ada di titik final mendekati zona hijau secara nasional. Yuk kita goolkan hijaukan semua. Corona minggat aja balik maning,” pungkasnya. (is)