Polsek Plered Santuni Korban Rumah Kebakaran di Wotgali

Polsek Plered Santuni Korban Rumah Kebakaran di Wotgali

619
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Pasca musibah kebakaran yang menimpa rumah salah satu warga desa Wotgali Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu, Kapolsek Plered memberikan santunan.

Humas Polsek Plered kepada Republiqu menerangkan, bantuan sosial kepada korban pemilik rumah kebakaran di desa Wotgali atasnama saudara Aksan, diberikan oleh Kapolsek Plered AKP Budi Hartono SH, melalui Brigadir Didik SH selaku Bhabinkamtibmas desa Wotgali.

Kapolsek Plered AKP Budi Hartono mengharapkan, bantuan sosial tersebut dapat membantu meringankan beban korban Kebakaran yang menimpa keluarga saudara Aksan warga desa Wotgali. Khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari – hari.

Di informasikan sebelumnya, Minggu 11 Nopember 2018, sekitar jam 23:00 WIB rumah kediaman saudara Aksan, yang bangunananya didominasi anyaman bambu, di lalap si jago merah.

Api sudah relatif besar dan sulit untuk dikendalikan, karena material dinding rumah dari bahan anyaman bambu. Api kemudian cepat merambat ke material kayu atap rumah dan makin meluas karena banyaknya bahan2 yang mudah terbakar, hingga sekitar 1,5 jam kemudian.

Akhirnya api berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran, yang memadamkan api menggunakan 4 tangki mobil pemadam kebakaran.

Api padam namun ada beberapa barang yang tidak berhasil diamankan, diantaranya 2 motor yamaha Vega dan Mio, 1 sepeda angin, dan beberapa pakaian di dalam lemari.

Kerusakan rumah 90 persen rusak (atap ambruk) dan kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp 50 juta rupiah (lima puluh juta rupiah).

Penyebab kebakaran, menurut saksi diduga akibat hubungan arus pendek (konslet) sebagai pemantik apiyg membakar dinding rumah, yang sebagian besar terbuat dari anyaman bambu (gribig) dan merambat ke bagian lain (kayu) dan atap rumah. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

7 − seven =