Polresta Cirebon Panen Raya Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Polresta Cirebon Panen Raya Sukseskan Program Ketahanan Pangan

167
0
BERBAGI
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi bersama Dandim 0620 Kabupaten Cirebon serta Forkopimda, melaksanakan kegiatan Panen Raya program Ketahanan Pangan.

CIREBON (rq) – Pandemi Covid-19 belum usai. Sektor ekonomi global terguncang. Daya beli masyarakat juga terimbas. Kekhawatiran pun muncul. Bukan hanya soal ekonomi saja. Melainkan juga soal ketersediaan bahan pangan.

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, Polri juga ikut turun tangan. Baru-baru ini, Jajaran Polresta Cirebon juga menggelar panen raya program ketahanan pangan yang bertempat di Mapolsek Gempol, Polresta Cirebon, Polda Jabar, Kamis (09/07/2020).

Kegiatan panen raya tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon KOMBES POL M. Syahduddi dan dihadiri oleh Bupati Kab. Cirebon, H. Imron, Dandim 0620 LETKOL Arh Adhi Kurniawan, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M. Lutfi, Kajari Sumber Tommy Kristanto, Ketua PN Sumber Subagyo, Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman, Perwira staf beserta Anggota Polresta Cirebon, Wakil Ketua MUI Kabupaten Cirebon KH. Wawan Arwani dan warga sekitar.

Kapolresta Cirebon KOMBES POL M. Syahduddi, melalui Kasubbag Humas Iptu M. Soleh, menerangkan, ketahanan pangan merupakan program terpusat dari pemerintah bersama dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat, untuk menguatkan stabilitas ekonomi berkaitan dengan dampak Covid-19.

“Mari kita bersama bahu membahu untuk menguatkan stabilitas nasional. Berbagai aspek harus sudah mulai digerakkan. Sehingga dapat menguatkan stabilitas ekonomi mulai dari tingkat desa,” ucapnya.

Kasubbag Humas Polresta Cirebon menambahkan, pelaksanaan panen raya kali ini, diperoleh hasil kebun berupa sayur – sayuran dan budidaya ikan lele, sebanyak sepuluh ribu ekor yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Hasil ketahanan pangan Polresta Cirebon yang dipanen, yaitu sayur sayuran dan sepuluh ribu ekor ikan lele yang langsung dibagikan untuk masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Kasubbag Humas mengajak masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri di tengah pandemi Covid-19. Tujuannya tentu supaya masyarakat terhindar dari penularan wabah Covid-19.

“Mari bersama-sama patuhi anjuran pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula,” pungkasnya. (hp)

LEAVE A REPLY

17 + 18 =