PN Sumber Tolak Eksepsi Kuasa Hukum Sunjaya

PN Sumber Tolak Eksepsi Kuasa Hukum Sunjaya

652
0
BERBAGI
Suasana sidang gugatan dugaan pelanggaran pilkada kabupaten Cirebon dengan penggugat Hamzah Haririe dan tergugat Sunjaya Purwadisastra (bupati Cirebon).

CIREBON (R) – Sidang gugatan dugaan perbuatan melanggar hukum atas nama penggugat Hamzah Haririe kepada tergugat bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra dan Komisi Pimilihan Umum (KPU) kabupaten Cirebon kembali berlanjut, Rabu (10/10/2018).

Pada sidang tersebut, Pengadilan Negeri Sumber kabupaten Cirebon, menolak eksepsi yang diajukan tergugat karena tidak memiliki landasan hukum.

Sidang akan dilanjutkan pada Rabu pekan depan, 17 Oktober 2018, dengan agenda materi pembuktian atas gugatan penggugat.

Kuasa hukum Sunjaya Purwadisastra, Hamdani Erwin Manurung mengatakan, pihaknya akan menerima putusan yang dikeluarkan majelis hakim, meskipun dalam pandangannya gugatan tersebut tidak bisa untuk dilanjutkan.

“Apapun putusan hakim dalam sidang kali ini, kami akan menghormatinya. Meski menurut kami, penyelesaian gugatan pilkada itu sudah diatur oleh undang-undang, bahwa itu menjadi ranah mahkamah konstitusi,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya akan terus mengikuti seluruh proses persidangan hingga adanya putusan akhir terkait sidang gugatan tersebut.

“Kami akan mematuhi seluruh prosesnya dan kami juga akan meminta pengawalan dari Komisi Yudisial agar sidang ini tetap pada treknya,” tambahnya.

Sementara itu, Hamzah Haririe selaku penggugat mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas adanya putusan majelis hakim yang menolak ajuan eksepsi tergugat. Untuk sidang selanjutnya, pihaknya sudah siap menghadirkan materi pembuktiannya.

“Untuk minggu depan kami sudah siap dan akan bawa bukti-buktinya, karena semuanya sudah kami persiapkan secara matang,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

9 + 5 =