PKM Karangsari Sambut HKN Dengan Lomba Interaktif

PKM Karangsari Sambut HKN Dengan Lomba Interaktif

532
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 54, UPT Puskesmas Karangsari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, menggelar serangkaian kegiatan yang bertema “Aku Cinta Sehat”, bertempat di komplek Puskesmas Karangsari, Sabtu (10/11/2018).

Kepala UPT Puskesmas Karangsari Nurpatmawati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HKN yang ke – 54, dan sekaligus mensosialisasikan hidup sehat, serta program GERMAS dengan cara melalui gerak dan lagu.

“Dalam acara ini kami melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain lomba CTPS tingkat SD dan MI, lomba cerdas cermat kader posyandu, lomaba yel – yel PHBS kader posyandu dan juga senam germas masal kader posyandu se – kecamatan Weru,” terangnya.

Ia menuturkan, serangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat dijadikan salah satu agenda kegiatan rutin puskesmas, setiap tahunnya. Karena melalui kegiatan tersebut, dirasakan lebih mengena kepada masyarakat.

“Semoga ini bisa menjadi agenda rutin kami dalam peringatan HKN di tahun depan. Dengan penerapan seperti ini, kami rasa lebih mengena kepada masyarakat. Karena ini sederhana dan mampu dilakukan oleh siapa saja,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan kader-kader baru, baik di tingkat posyandu maupun tingkat sekolah.

“Ini sangat baik dalam rangka pengkaderan untuk kader posyandu, maupun kader sekolah. Sehingga ini menjadi program kepanjangan kami, dalam melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap, dengan peringatan HKN tersebut masyarakat mampu menerapkan pola hidup sehat, serta mampu menerapkannya dalam pola hidup sehari-hari.

“Semoga dengan gerak dan lagu ini, masyarakat mampu menjalankan kesehariannya dengan cara dan pola hidup sehat. Karena sehat itu penting dan mahal,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

1 + 12 =