Peringati May Day, FSPS Singaperbangsa Kab. Cirebon Berbagi Takjil Gratis

Peringati May Day, FSPS Singaperbangsa Kab. Cirebon Berbagi Takjil Gratis

1114
0
BERBAGI
Anggota DPC FSPS Singaperbangsa berbagi takjil dan makanan berbuka puasa dalam rangka memperingati hari Buruh Internasional 1 Mei 2021.

CIREBON (rq) – Peringati Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day), DPC Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) Kabupaten Cirebon, mengelar bakti sosial berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Balai Pelatihan Ketenagakerjaan kecamatan Plumbon, Sabtu (1/5/2021).

Ketua DPC FSPS Singaperbangsa Kabupaten Cirebon, Amal Subkhan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah untuk memperingati Hari Buruh Internasional dengan mengusung tema, May Day Not Holiday, 1 Mei sebagai hari libur nasional namun buruh tetap berjuang. Dikatakannya juga, FSPS dengan tegas menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap melakukan aksi buruh seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Hari Buruh Internasional tahun 2021 ini kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadhan. Kami FSPS melakukan aksi kegiatan sosial, Bukber On The Road bersama buruh di peringatan Hari Buruh Internasional, berbagi takjil yang dilakukan secara serentak di 4 (empat) kota yaitu Karawang, Cirebon, Subang dan Bekasi,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, FSPS tidak menutup mata atas kebijakan – kebijakan penguasa yang telah menetapkan UU Nomor 21 Tahun 2020 Cipta Kerja (omnibuslaw) beserta peraturan – peraturan pelaksananya, yang sangat mendzolimi dan menyengsarakan kaum pekerja atau buruh. Menurutnya FSPS akan tetap melakukan perlawanan, baik perlawanan melalui KONSTITUSI dan juga perlawanan melalui AKSI.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, FSPS tetap terus mempertahankan hak para anggotanya ditingkat Perusahaan, seburuk apapun kebijakan hukum dari oknum penguasa dan Kapitalis saat ini. Beruntunglah jika di perusahaan masih ada Serikat Pekerja, karena bagi Serikat Pekerja tidak ada sesuatu yg tidak mungkin, selama tetap berjuang bersama. Semoga dengan aksi sosial ini, para buruh tetap bersinergi khususnya antar sesama anggota dan masyarakat pada umumnya, HAPPY MAY DAY,” jelasnya.

Amal Subhkan, Ketua DPC FSPS Kabupaten Cirebon.
Amal Subkhan, Ketua DPC FSPS Singaperbangsa Kabupaten Cirebon.

Amal juga menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh anggota FSPS kabupaten Cirebon dan pihak – pihak yang turut serta membantu terlaksananya kegiatan pembagian takjil tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih untuk semuanya yang sudah hadir dan membantu kegiatan ini, meskipun dunia buruh sedang lesuh akibat pandemi covid, tapi kita masih bisa menunjukkan kekompakan. Hal ini penting dalam perjuangan kita untuk terus memperjuangkan hak – hak para buruh di kabupaten Cirebon,” terangnya.

Amal juga mengungkapkan, di Kabupaten Cirebon sendiri masih banyak pekerja lokal kabupaten Cirebon yang belum mendapatkan hak upah sesuai UMK dan masih banyak juga yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

“Apa yang terjadi di Kabupaten Cirebon saat ini adalah PR untuk pemerintahan agar hak para buruh benar – benar bisa terlindungi. Bayarkan upah buruh sesuai UMK. Berikan juga jaminan Sosial sesuai dengan peraturan Perundang – Undangan. Buruh bukan robot yang bisa diperlakukan seenaknya tanpa adanya jaminan perlindungan,” pungkasnya. (ta)

- Advertisement -