Peringati HUT, Korem 063/SGJ Gelar Pertandingan Voli

Peringati HUT, Korem 063/SGJ Gelar Pertandingan Voli

511
0
BERBAGI
Anggota Korem 063/SGJ bertanding voli dalam peringatan HUT Korem ke - 69 Tahun.

CIREBON (R) – Dalam rangkaian memperingati HUT ke – 69 Korem 063/SGJ dan Hari Juang Kartika tahun 2018, Danrem 063/SGJ, Kolonel Arm Maryudi S.Sos menyelenggarakan pertandingan bola voli antar anggota. Acara tersebut bertempat di lapangan voli Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (13/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapenrem 063/SGJ, Mayor. Inf. Juhok Sukmawan mengatakan, sangat banyak hal positif yang sudah dilakukan bersama, dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan, antara pimpinan dan juga anggota.

“Kegiatan yang selama ini rutin dilaksanakan, sering melibatkan banyak personel. Mereka senantiasa bahu – membahu, bergotong royong, dalam menjalankan tugasnya, sesuai fungsi, kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing,” katanya.

Ditambahkannya, hal tersebut nampak pada upaya yang sungguh – sungguh, dalam upaya membangun keharmonisan. Caranya dengan membiasakan bersilaturahmi dan berolahraga bersama. Sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini.

“Sebagaimana diketahui bersama, didalam setiap cabang olahraga, memiliki nilai sportifitas, daya juang serta keuletan untuk meraih kemenangan. Itu semua dilandasi atas jiwa kebersamaan dan kekompakan,  patriotisme dan pantang menyerah, serta rela berkorban,” ujar Mayor. Inf. Juhok Sukmawan.

Menurutnya, nilai-nilai dasar tersebut patut  ditanamkan dan ditumbuh kembangkan, dalam pembentukan karakter bangsa dan budaya masyarakat seperti sekarang ini. Diera modernisasi, manusia dimanja oleh teknologi, semua serba mudah, instan dan gampang. Namun hal itu membuat masyarakat lupa, bahwa sehat adalah yang utama.

“Sekarang ini orang sudah jarang yang hobinya jalan kaki. Belanja pun sekarang  bisa online. Ini yang kemudian bikin orang malas. Ditambah lagi jarang olahraga. Mau sehatnya darimana. Dengan membiasakan olahraga, menjadikan Bangsa ini menjadi Bangsa yang kuat, sehingga mampu setara dengan Bangsa – bangsa lainnya di dunia,” terang dia.

Ia menambahkan, moment – moment kebersamaan semacam ini, akan terus dilaksanakan secara rutin. Sehingga dengan soliditas dan solidaritas yang terwujud diantara anggota, dapat mempersatukan energi dan pikiran positif. Tujuannya tentu agar dapat menjadikan TNI semakin kuat.

“Insyaallah seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi, akan mampu kita laksanakan dengan sebaik – baiknya. Satu kekuatan tidak akan berarti apa – apa dibandingkan dengan seribu kekuatan yang disatukan,” pungkasnya.

Pertandingan bola voli dalam rangkaian kegiatan HUT ke-69 Korem 063/SGJ dan Hari Juang Kartika Tahun 2018 ini, diikuti oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Dan/Ka Satdisjan, Para Pasi dan Kabalak Korem 063/SGJ dan anggota jajaran Korem 063/SGJ. (bid)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

15 − fourteen =