Peringati HJK, Kodim 0620 dan Forkopimda Tanam Pohon Bersama

Peringati HJK, Kodim 0620 dan Forkopimda Tanam Pohon Bersama

518
0
BERBAGI
Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol. Arh. Adhi Kurniawan menanam pohon memperingati Hari Juang Kartika dan Bulan Menanam Pohon Nasional.

CIREBON (R) – Dipusatkan di Lapangan SDN Belawa, Bumi Perkemahan Pramuka Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon bersama Kodim 0620/Kab. Cirebon, Polri dan masyarakat melaksanakan Pencanangan Gerakan Menanam Pohon tingkat Kabupaten Cirebon, Kamis (14/12/2018).

Kendati demikian, gerakan menanam pohon (penghijauan) ini, juga dihelat dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018, yang dirangkai bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan tersebut, hadir Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol. Arh. Adhi Kurniawan, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Ketua Pengadilan Negeri Sumber.

Selain unsur Pejabat Pemerintah Kabupaten Cirebon, para Kepala SKPD, para Danramil dan Muspika Kecamatan Lemahabang, para Kepala Desa (Kuwu) se Kecamatan Lemahabang juga tururt hadir, serta Undangan lainnya, termasuk Persit KCK, Bhayangkari, Pelajar dan Masyarakat.

Pohon – pohon keras dan berumur panjang, ditanam di lokasi kegiatan, seperti pohon Sukun, Juwet, Salam, Kenari dan lainnya. Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan secara serentak, di tingkat Kecamatan, Koramil maupun Polsek se – Kabupaten Cirebon.

Di era modernisasi seperti sekarang ini, banyak gedung – gedung berdiri. Pabrik -pabrik banyak tersebar. Pembukaan lahan baru untuk tempat tinggal pun, semakin tinggi. Dampaknya, tentu lahan terbuka hijau makin berkurang. Pohon – pohon ditebang untuk kebutuhan pembangunan.

Dengan peringatan Hari Juang Kartika dan juga Bulan Menanam Nasional, Pemerintah termasuk juga TNI dan Polri, bersama – sama menguatkan sinergitas. Termasuk juga dengan menanam pohon. Sebagai bentuk kepedulian mewujudkan penghijauan.

Peringatan Hari Juang Kartika juga demi menghormati dan menghargai peran anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa. Oleh karena itu setiap 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika (dulunya Hari Infanteri). (bid)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

1 × four =