Perangkat Bode Lor Dilantik, Siapkah Jadi Pelayan Rakyat ?

Perangkat Bode Lor Dilantik, Siapkah Jadi Pelayan Rakyat ?

216
0
BERBAGI
Kuwu Bode Lor, H. Rofi'i memberikan SK pengangkatan kepada salah satu perangkat desa yang baru dilantik.

CIREBON (R) – Pemerintah Desa Bode Lor Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, melantik dan mengukuhkan perangkat desa yang baru, untuk mengisi kekosongan dan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan musrembang tingkat desa Bode Lor, yang bertempat di balai desa, Sabtu, (29/2/2020).

Kuwu Bode Lor, H. Rofi’i bersyukur, kegiatan pelantikan dan pengukuhan perangkat desa tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Menurutnya pelantikan tersebut sudah dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Alhamdulillah, pengangkatan ini sudah sesuai prosedur. Mulai dari penjaringan, sampai pelaksanaan pelantikan, semua berjalan lancar. Selain itu juga kita melaksanakan kegiatan musrembangdes, dalam rangka mempercepat proses pelaporan atau pembuatan RPJMDes,” terangnya.

Ia menerangkan, terkait perangkat desa yang baru dilantik berjumlah 4 orang. Sementara sisanya, merupakan perangkat desa yang lama. Ia juga meminta kepada seluruh perangkatnya, agar dapat bekerja sama dengan baik.

“Tentunya jelas, harapan kami terciptanya kerjasama yang baik, solid dan kompak, untuk memajukan Desa Bode Lor kedepan agar lebih baik, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

H. Rofi’i mengaku, sebagai seorang kuwu, ia berharap peran serta masyarakat dapat membantu program – program desa agar lebih aktif lagi. Ia juga meminta masyarakat dan lembaga desa, untuk ikut serta mengawasi segala bentuk program – program yang dilaksanakan pemerintah desa Bode Lor.

“Kita minta masyarakat ikut kerjasama. Kita punya program, kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, tidak akan mungkin dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, dari semua lembaga desa, RT, RW dan juga masyarakat, kami minta untuk ikut berpartisipasi mensukseskan seluruh program yang kami canangkan, dengan baik dan dapat selesai sesuai dengan jadwal,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan Plumbon, Selamet Wahyudin mengucapkan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya perangkat desa Bode Lor yang baru. Besar harapannya perangkat tersebut, dapat cepat memahami dan belajar terkait tugas dan fungsinya sebagai perangkat desa Bode Lor.

“Kami meminta untuk segera berkoordinasi dan belajar mengenai tugas dan fungsinya perangkat desa seperti apa. Jangan sungkan bertanya. Bila perlu ke kami sebagai pemerintah kecamatan untuk meminta arahan. Setelah resmi dilantik, semoga mereka ini dapat bekerja dengan baik, ikhlas melayani, patuh dan loyalitas terhadap atasannya sehingga tercipta iklim kerja yang sinergis,” harapnya. (ta)

LEAVE A REPLY

twelve + 9 =