Pengamanan Mudik, Dishub Temukan 2 Bus Tak Laik Jalan

Pengamanan Mudik, Dishub Temukan 2 Bus Tak Laik Jalan

422
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dalam rangka menjaga keselamatan para pengguna kendaraan umum pada arus balik 2018, Dinas Perhubungan kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Ramchek di terminal Losari, Rabu (20/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut dua kendaraan bus PO. Dedi Jaya terpaksa diberhentikan karena diduga tidak laik jalan.

Kepala Penguji kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon H. Eddy Suzendy mengatakan, kegiatan pengecekan kendaraan pada arus balik 2018 tersebut, merupakan salah satu agenda rutin dalam menjamin keselamatan pengguna transportasi, khususnya pada arus mudik dan balik 2018.

“Dalam ramchek kali ini, petugas berhasil menemukan 2 bus yang tidak laik jalan, yang satu terpaksa kami tahan karena ada kebocoran tangki bahan bakar dan tidak adanya hand rem,” terangnya.

H. Eddy menambahkan, jika pelanggaran tersebut dibiarkan, dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa.

“Ini sangat berbahaya. Jika bus yang bocor terus dibiarkan beroperasi, kami takut jika terjadi ban meledak dan menimbulkan gesekan dan dapat menyambar tangki yang bocor. Sehingga memicu terjadinya kebakaran,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, pihak Dishub menghimbau khususnya kepada para pengusaha kendaraan umum, untuk bersama menjaga keselamatan para penumpang. Salah satunya dengan tidak memberangkatkan kendaraan yang tidak laik jalan. (narita)

LEAVE A REPLY

fourteen + seven =