Pemuda Tajuggede Surakarta Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Pemuda Tajuggede Surakarta Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

1627
0
BERBAGI
Pemuda pemudi Tajuggede desa Surakarta kecamatan Suranenggala berbagi takjil kepada masyarakat.

CIREBON (rq) – Kelompok pemuda pemudi Tajuggede desa Surakarta menggelar acara berbagi takjil di sebelah jembatan Asem Jajar kepada pengguna jalan, menjelang waktu berbuka puasa, Senin (26/4/2021).

Ketua Pemuda Tajuggede desa Surakarta kecamatan Suranenggala, Bagjana atau yang akrab disapa Jana mengatakan, kegiatan berbagi takjil tersebut sebagai bentuk kepedulian pemuda Tajuggede kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan berbagi takjil ini berjalan dengan lancar. Terimakasih buat para pemuda pemudi Tajuggede yang sudah membantu. Semoga amal ibadahnya dilipatgandakan oleh Allah swt dan untuk yang menerimanya semoga bermanfaat,” ujarnya.

Jana juga mengatakan, untuk kegiatan berbagi takjil kali ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 cup minuman untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan dan masyarakat setempat. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat untuk berbuka puasa.

“Memang tidak banyak yang bisa kami bagikan. Cuma sekitar 300 cup. Tapi mudah – mudahan bisa membantu masyarakat yang lagi puasa. Jadi gak susah – susah lagi cari minuman buat berbuka puasa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemuda Tajuggede, Reza Anorsa dan Bendahara Asep juga menambahkan, kegiatan berbagi takjil tersebut juga dalam rangka meringankan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid 19, khususnya dalam memenuhi kebutuhan menjelang berbuka puasa.

“Sekarang itu kan kondisinya masih pandemi. Harapannya dengan kegiatan berbagi takjil ini bisa membantu masyarakat, terutama pengguna jalan. Minimalnya buat buka puasa gak usah beli. Jadi begitu adzan maghrib bisa langsung berbuka,” paparnya.

Pemuda pemudi Tajuggede desa Surakarta usai kegiatan.

Mereka juga menambahkan, kegiatan tersebut juga rencananya akan dilaksanakan kembali satu minggu menjelang lebaran. Menurutnya anggaran kegiatan tersebut berasal dari swadaya para pemuda pemudi Tajuggede desa Surakarta sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kepedulian pemuda pemudi Tajuggede desa Surakarta ini bisa diwujudkan pada kegiatan berbagi takjil ini. Sedikit dari rejekinya, dikumpulkan buat masyarakat sebagai bentuk kebersamaan. Semoga minggu depan juga kegiatannya berjalan lancar,” pungkasnya. (is/red)

- Advertisement -