Pemuda Tajuggede Jatisura Desa Surakarta Kembali Berbagi Ratusan Takjil Gratis

Pemuda Tajuggede Jatisura Desa Surakarta Kembali Berbagi Ratusan Takjil Gratis

1639
0
BERBAGI
Pembagian takjil gratis oleh para pemuda pemudi Tajuggede Jatisura kepada pengguna jalan.

CIREBON (rq) – Setelah sukses menggelar acara berbagi takjil gratis pada Senin, (26/4/2021) lalu, para pemuda pemudi yang tergabung dalam komunitas Tajuggede Jatisura desa Surakarta, kembali menggelar kegiatan serupa pada Rabu (5/5/2021).

Ketua Pemuda Tajuggede desa Surakarta kecamatan Suranenggala, Bagjana atau yang akrab disapa Jana mengatakan, kegiatan berbagi takjil gratis tersebut adalah yang kedua setelah beberapa waktu lalu sukses dilaksanakan.

“Alhamdulillah pembagian takjil gratis yang ke 2 ini bisa terlaksana, lancar dan tanpa hambatan. Antusias para pemuda pemudinya juga sangat luar biasa. Kami sangat bersyukur acara pembagian yang ke 2 ini jumlahnya bisa lebih banyak dari yang sebelumnya,” ucap Jana.

Jana mengatakan, untuk pembagian takjil gratis tersebut pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 minuman cup dan 400 makanan ringan, seperti kroket dan risoles. Namun dari jumlah tersebut menurutnya hanya 250 yang dibagikan kepada pengguna jalan.

“Alhamdulillah, jumlahnya ada 500an minuman cup dan camilan, risoles dan kroket. Lebih banyak dari pembagian yang pertama. Tapi yang dibagiin dijalan mah cuma 250 mas. Yang 60 untuk masjid buat anak – anak yang lagi kuliah ramadhan. Sisanya dibagikan ke masyarakat sekitar,” terangnya.

Pembagian takjil gratis kepada anak – anak setelah usai kuliah ramadhan.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemuda Tajuggede Jatisura, Reza Anorsa dan Bendaharanya Salman Al Farizy juga menambahkan, kegiatan berbagi takjil tersebut mendapat dukungan yangbpositif dari masyakat. Apalagi menurutnya, acara pembagian takjil gratis tersebut dalam rangka meringankan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid 19, khususnya dalam memenuhi kebutuhan menjelang berbuka puasa.

“Alhamdulillah mas, masyarakat banyak yang mendukung. Apalagi ini kan suasanya masih covid. Jadi ya lumayan lah buat bantu – bantu berbuka puasa. Masyarakat kan gak perlu beli. Jadi uangnya bisa buat yang lain atau ditabung buat lebaran. Lumayan mas bisa buat beli baju lebaran,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua masyarakat, khususnya para pemuda dan pemudi Tajuggede Jatisura desa Surakarta yang telah mensuppot acara tersebut. Mereka berharap semoga pandemi covid-19 bisa segera usai dan acara serupa bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Adanya covid ini memang masyarakat sangat terdampak sekali mas. Mudah – mudahan bisa cepat selesai. Mudah – mudahan juga tahun depan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini lagi. Terima kasih kepada semua yang telah terlibat, semoga bisa menjadi amal ibadah buat kita semua. Amin,” pungkasnya. (is)

- Advertisement -