Pemdes Karangsari Adakan Ider – Ideran dan Sunatan Masal

Pemdes Karangsari Adakan Ider – Ideran dan Sunatan Masal

1037
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018, pemdes Karangsari kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, bersama dengan Irmuska Karangsari, menggelar kegiatan Ider – ideran yang diisi berbagai kreatifitas dan seni masyarakat setempat. Sabtu (25/8/2018).

Masyarakat antar blok, menampilkan karyanya masing – masing, sebagai partisipasi memeriahkan jalannya acara. Berbagai kesenian ditampilkan seperti tari topeng, patung hewan, tank dan karya seni lainnya.

Kepada Republiqu Kuwu Karangsari Nasirudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT RI ke 73 dan HUT Irmuska yang ke 20.

“Melalui kegiatan ini, pemerintah desa berupaya membangkitkan kembali organisasi Irmuska, yang dulu sempat fakum. Harapannya kedepan Irmuska dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan desa,” ungkapnya.

Nasir juga megatakan, tujuan diadakannya kegiatan ider – ideran dan sunatan masal, untuk mempersatukan kembali masyarakat Karangsari pasca pemilihan kuwu yang lalu.

“Pasca pencalonan kuwu, tentu saja ada masyarakat yang berbeda pilihan. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Karangsari bisa lebih bersatu dan ikut berkontribusi dalam pembangunan desa ke depan,” paparnya.

Sementara itu, Abdilah Ketua Irmuska Karangsari mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu janji kuwu Nasirudin saat dulu mencalonkan diri menjadi kuwu Karangsari.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kuwu saat berjanji kemarin makanya kegiatan ini diadakan,” tuturnya.

Ditambahkannya, selain kegiatan ider – ideran diselenggarakan juga kegiatan bakti sosial khitanan masal.

“Kemarin kita sudah mengadakan doa bersama, hari ini 20 peserta ikut dalam kegiatan ider – ideran. Insyallah pada hari Minggunya, khitanan akan dilaksanakan,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap, kedepan Irmuska akan lebih maju lagi dan lebih banyak kegiatan positif baik secara organisasinya maupun sosialnya. (if/ba)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

14 − twelve =