PDIP Cirebon Umumkan Sunjaya Imron Menang

PDIP Cirebon Umumkan Sunjaya Imron Menang

612
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Partai PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Sunjaya – Imron pada Pilkada Cirebon, mengumumkan kemenangannya atas hasil real count sementara KPU Kabupaten Cirebon, Jum’at (29/6/2018).

Berdasarkan data yang masuk, perolehan suara pasangan Sunjaya – Imron menempati posisi teratas dengan mengantongi perolehan 32,64 persen.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H. Mustofa mengatakan, Sunjaya-Imron dipastikan menang dengan perolehan suara mencapai 32,64 persen. Data tersebut dikatakannya, dari 96 persen formulir C1 yang masuk.

“Daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Cirebon sebanyak 1.635.993 orang, pasangan Sunjaya-Imron meraih suara terbanyak dengan 32,64 persen,” ujarnya.

Sedangkan untuk pasangan lainnya dari hasil penghitungan riil, kata Mustofa, pasangan nomor urut satu yaitu Kalinga-Santy mendapatkan 26,7 persen.

Kemudian nomor urut tiga Rakhmat-Yayat memperoleh 15,35 persen dan nomor urut empat Lutfi-Qomar memperoleh 26,04 persen.

“Pasangan yang diusung PDIP dipercaya kembali untuk memimpin masyarakat Kabupaten Cirebon. Ini adalah bukti bahwa program PDIP bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan juga Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, Selly Andriyani Gantina mengatakan, bahwa kemenangan Pemilu Kabupaten Cirebon adalah kemenangan rakyat.

Menurutnya pemimpin yang dilahirkan oleh PDI Perjuangan telah melalui Sekolah Kepala daerah dan menjadi syarat wajib yang harus di ikuti oleh para calon dan wakil kader PDI Perjuangan.

“Hal ini sebagai tanggung jawab partai dalam menyiapkan pemimpin yang memiliki kemampuan dan kematangan wawasan. Dari 152 daerah yang diikuti PDI Perjuangan berhasil menang di 91 daerah dan kalah di 59 daerah, sehingga kemenangannya mencapai 60 persen,” pungkasnya. (Ris)

Penyunting : Wanto

LEAVE A REPLY

3 × five =