Paguyuban Warga Buana Kalijaga Residence Meriahkan Peringatan HUT RI

Paguyuban Warga Buana Kalijaga Residence Meriahkan Peringatan HUT RI

232
0
BERBAGI
Paguyuban Warga Buana Kalijaga Residence foto bersama disela acara peringatan HUT RI ke 75 Tahun.

CIREBON (rq) – Memperingati HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke-651, ratusan warga Buana Kalijaga Residence mengikuti acara Senam Sehat yang dimulai sejak pukul 07.30 hingga pukul 11.00 WIB, Sabtu (29/8/2020).

Senam sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke-659. Acara yang diinisiasi oleh Paguyuban Warga Buana Kalijaga Residence ini berlangsung seru dan meriah.

Menurut Ketua Paguyuban Warga Buana Kalijaga Residence, Angga Dwisetyo Sudartyatmo, rangkaian kegiatan ini telah berlangsung mulai 16 Agustus 2020 dengan kegiatan perlombaan anak.

“Pada hari Proklamasi 17 Agustus 2020, kami mengadakan Parade Sepeda Hias dan tepat pukul 10.00 hingga 10.05 WIB acara kami breake untuk mengikuti detik-detik Proklamasi, kemudian dilanjut Final Lomba Anak,” terangnya.

advertorial

Lanjut Angga, pihaknya tidak hanya menggelar perlombaan anak-anak tetapi juga untuk perlombaan bapak-bapa dan ibu-ibu, seperti lomba gapleh, tenis meja dan lomba tumpeng.

“Lomba gapleh dan tenis meja sudah dilaksanakan pada 21-22 Agustus lalu,” ungkapnya.

Sementara, lanjut dia, pagi ini (Sabtu, 29/8/2020) pihaknya menggelar senam sehat dan lomba tumpeng.

“Puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke-651 akan dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu,” kata Angga.

Di tambahkan oleh Ketua Panitia kemerdekaan yang ke 75  Isnan, pada malam puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke-651 tersebut, akan ada penyerahan hadiah untuk pemenang masing-masing lomba, pembagian doorprize dan hiburan musik akustik yang di support dan sponsori oleh devloper PT.Buana Kassiti, Mixo Family Karaoke & Caffee, Nutrisari, Anlene, Indofood, Loreal Paris, Poldan Mig, PT.Sanitas, SASA, Sari Roti, dan Arnotts

Dalam masa pendemi Covid-19 ini, tambah Isnan, pihaknya tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dengan menghimbau warga untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bermacam kegiatan lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 75 Tahun.

Terpisah, Project Manager Buana Kalijaga Residence, Elsamchar R. Tualena didampingi Manager Marketing Buana Kalijaga Residence, Nanang F. Djou mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kreativitas dan keguyuban warga Buana Kalijaga Residence.

Diungkapkannya, acara dan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke-651 ini, murni inisiatif warga dan tidak ada campur tangan pihak developer.

“Kami hanya mensupport dan mendukung acara kegiatan baik itu lokasi maupun hal lainnya yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan,” kata pria yang akrab disapa Semmy ini.

Ia bersyukur semua rangkaian kegiatan dapat berjalan sukses. Pihaknya berharap, keguyuban dan kreativitas warga Buana Kalijaga Residence bisa terus terjaga dan kedepannya lebih sukses lagi. (is)

LEAVE A REPLY

two × one =