Padepokan Puser Bumi Nusantara Kokohkan Persatuan Jaga NKRI

Padepokan Puser Bumi Nusantara Kokohkan Persatuan Jaga NKRI

742
0
BERBAGI
Silaturahmi Pendekar Dan Jawara Srikandi Padepokan Puser Bumi Nusantara

CIREBON (rq) – Padepokan Puser Bumi Nusantara sebagai tempat bersilaturahmi dari setiap elemen masyarakat lintas agama dan sosial, yang memiliki visi misi sama yaitu untuk mempertahankan NKRI.

Demikian dikatakan Sesepuh Padepokan Puser Bumi Nusantara, KH Soleh Zuhdi usai acara silaturahmi Pendekar dan Jawara Srikandi dibilangan Buntet Cirebon, Minggu (7/3/2021).

Ulama yang kerap dipanggil Gus Suzo tersebut berharap dengan adanya silaturahmi antar anggota Padepokan, maka dapat memperkokoh persatuan dengan tetap menjaga warisan budaya Nusantara.

“Alhamdulillah dengan adanya Pengurus Besar (PB), sudah ada 5 Pengurus Wilayah (PW) di 5 Provinsi dan puluhan Pengurus Cabang (PC) tingkat Kabupaten/Kota, tentunya akan memperkokoh persatuan dan ikut mengawal keutuhan NKRI,” kata Ketua Forum Pondok Pesantren Jawa Barat tersebut.

Gus Sozu mengklaim Padepokan Puser Bumi Nusantara membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua kalangan masyarakat, baik itu ormas pemuda, LSM dan kalangan milenial yang tergabung dalam berbagai komunitas.

“Kami membuka pintu untuk semua, lintas agama dan keyakinan, harapannya yaitu puser bumi bisa bermanfaat untuk negara dan bangsa,” katanya

Sementara itu, Perwakilan Pengurus Wilayah (PW) Jawa Barat, Nina Kurniawati mengapresiasi dengan terbukanya keanggotaan Padepokan Puser Bumi Nusantara untuk kaum perempuan dengan berbagai macam latar belakang.

“Kami dari kaum perempuan memiliki kesetaraan gender, bisa belajar berorganisasi dan bisa berkreasi, sehingga memiliki andil yang sama di Padepokan Puser Bumi Nusantara,” pungkas Doktor ilmu manajemen lulusan Unpad tersebut. (on)

- Advertisement -