Nusantara Bersholawat Perisai Menangkal Corona dan Bencana

Nusantara Bersholawat Perisai Menangkal Corona dan Bencana

256
0
BERBAGI
Pengurus DPC PKB Kabupaten Cirebon saat acara Nusantara Bersholawat untuk penguatan dan terhindar dari musibah bencana.

CIREBON (R) – Dewan Pengurus Cabang Partai PKB Kabupaten Cirebon menggelar acara Nusantara Bersholawat, Senin (2/3/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan intruksi langsung dari DPP Partai PKB kepada seluruh DPC Partai PKB se Indonesia, untuk melaksanakan kegiatan sholawatan, mengagungkan kebesaran nabi Muhammad SAW.

Dengan bersholawat, diharapkan faidah sholawat dan syafaat nabi Muhammad dapat menghindarkan masyarakat Indonesia dari bahaya penyebaran virus – virus berbahaya.

Sekjen Partai PKB Kabupaten Cirebon, Lutfi Andalusia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai intruksi dari DPP Partai PKB dan harus dilaksanakan. Menurutnya bersholawat merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan seluruh keluarga PKB Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah kegiatan bersholawat ini bisa kami laksanakan. Sejatinya bersholawat bukan hal yang baru bagi kami. Kami selaku warga Nahdiyin, warga PKB, biasa melakukannya. Namun kali ini dikemas dalam tema Nusantara bersholawat. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut juga dapat memberikan manfaat yang banyak untuk warga PKB Kabupaten Cirebon. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan lagi tali silaturahmi seluruh warga PKB yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Dengan kegiatan ini ada sisi manfaat yang banyak, diantaranya kami bisa saling kumpul dan bersilaturahmi dengan seluruh kader dan warga PKB Kabupaten Cirebon. Kami berharap, kegiatan serupa dapat di selenggarakan di tingkat PAC, agar silaturahmi ini bisa terus terjaga,” jelasnya.

Sesepuh PKB Kabupaten Cirebon, Oscar Faisal mengatakan, kegiatan Nusantara bersholawat tersebut, merupakan bentuk kepedulian warga Nahdiyin, dengan adanya penyebaran virus Corona yang sudah merajalela ke berbagai negara.

“Artinya dengan sholawat inilah, menjadikan manfaat yang besar. Karena sholawat inilah penyelamatan. Keselamatan dari Allah SWT melalui syafaat nabi Muhammad Saw, agar bangsa ini terhindar dari penyebaran virus – virus terutama wabah virus Corona. Dengan sholawat ini, PKB dapat diselamatkan dari berbagai persoalan,” terangnya.

Semetara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon, H. Darusa menambahkan, melalui kegiatan nusantara bersholawat yang dilaksanakan serentak tersebut, kader PKB seluruh nusantara dapat diberikan kekuatan, kesehatan dan mampu menyatukan tanpa ada unsur memecahkan satu dengan yang lainnya.

“Dengan kegiatan ini, semoga kedepan PKB akan tetap solid, tetap kuat, karena kebersatuan sholawat ini. Melalui nusantara bersholawat, serta izin dari Allah, kita dapat terhindar dari berbagai penyakit. Baik penyakit yang bersumber dari bakteri maupun penyakit manusianya,” pungkas H. Darusa. (ta)

LEAVE A REPLY

two × 3 =