Mengenal Sosok Agus Supriyadi

Mengenal Sosok Agus Supriyadi

1353
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Santai, Kalem dan Stylish, mungkin itulah yang tergambar dalam benak setiap orang, ketika pertama kali melihat sosok Agus Supriyadi.

Putra asli Cirebon ini adalah politisi muda yang berjiwa entrepreneurship dan kepedulian sosialnya tinggi. Bagi yang sudah mengenalnya, tentu akan sangat familiar pada sosok yang satu ini.

Agus Supriyadi juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, sejak Januari 2018. Ia terus berupaya melakukan yang terbaik untuk mengembangkan organisasi partainya, agar masyarakat bisa lebih mengenal dan menitipkan aspirasinya.

Kepada Republiqu, Agus menyampaikan niatnya untuk maju sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat. Ia mewakili daerah pemilihan 12 Jabar, yaitu Kabupaten Indramayu, kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Masih banyaknya persoalan di kalangan masyarakat Jawa Barat, khususnya wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu, dirinya terpanggil untuk mewakili aspirasi masyarakat di tingkat provinsi Jawa Barat.

“Menanggapi permasalahan yang dihadapi masyarakat Jawa Barat, khususnya wilayah 3 Cirebon, sudah seharusnya di wakilkan oleh putra asli daerah sendiri. Bukan non pribumi,” terangnya.

Dikatakannya, banyak wakil rakyat yang rata-rata bukan berdomisili di Cirebon, mewakili aspirasi masyarakat Cirebon. Sehingga, apa yang dikerjakannya tidak maksimal dan tidak diperjuangkan secara sungguh – sungguh.

“Dalam menyerap aspirasi masyarakat, kita harus mau berada di dalamnya. Mendekat pada persoalannya, merangkul masyarakatnya dan menampung segala keinginannya,” ungkapnya.

Agus menjelaskan, program apapun jika tidak dikenalkan dan disampaikan langsung kepada masyarakat, tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya. Sehingga apa yang menjadi tujuannya tidak akan pernah tercapai.

“Caranya tentu harus dengan pendekatan secara langsung dan membangun silaturahmi sebagai jembatan menyerap aspirasi masyarakat. Alhamdulillah sekarang ini sudah berjalan. Saya temui langsung masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kedepan masyarakat di wilayah 3 Cirebon, memiliki wakil yang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu memperjuangkan aspirasi serta keinginan masyarakatnya.

“Untuk menciptakan kesuksesan bukan harus bergantung kepada pemerintah. Saya selalu memotivasi bahwa dari sebuah usaha, akan membawa kesuksesan. Banyak sekarang UMKM yang maju dan berkembang, hanya saja perlu mentor yang kuat dan peduli,” paparnya.

Tidak hanya memajukan UMKM, Agus juga akan memperjuangkan hak – hak buruh di Jawa Barat. Karena menurutnya, banyak buruh yang masih belum mendapatkan kesejahteraan, dari pekerjaan yang digelutinya.

“Buruh adalah urat nadi dari perekonomian suatu bangsa. Sudah sepantasnya buruh diperhatikan dengan layak dan dipenuhi segala hak – haknya. Karena belum semua buruh mendapatkan kesejahteraan,” pungkasnya. (ris/ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

two × 4 =