Megu Gede Cairkan BLT DD Tahap 3 Ke 236 KK

Megu Gede Cairkan BLT DD Tahap 3 Ke 236 KK

230
0
BERBAGI
Salah satu warga penerima BLT DD di Desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.

CIREBON (rq) – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 terdampak Covid-19, untuk masyarakat desa Megu Gede kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, kembali dibagikan kepada 236 KK penerima manfaat bantuan tersebut, Sabtu (8/8/2020).

Kuwu desa Megu Gede, Iman Fitriadi mengaku bersyukur pembagian BLT DD dari berbagai tahap dapat berjalan lancar. Meskipun diakuinya, pembagian tersebut dilaksanakan di beberapa tempat di desanya.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian BLT DD terdampak Covid ini, dari tahap satu, dua dan tiga dapat berjalan dengan lancar. Walaupun lumayan buat kita harus kerja ekstra, karena harus berkeliling di beberapa tempat untuk membagikan bantuan ini,” terangnya.

Iman juga melanjutkan, dalam pembagian bantuan tersebut pihaknya membagikan di 7 lokasi pembagian di desanya. Pembagiannya juga menerapkan protokoler kesehatan, sehingga penerima bantuan secara bergantian mengambil bantuan tersebut.

“Untuk pembagian ini ada tujuh lokasi yang rencananya menjadi lokus pembagian. Untuk lokasi ini merupakan lokasi yang kedua, yaitu di RW dua yang membawahi empat sampai lima RT. Untuk RW dua ini ada 50 orang yang menerima dan kita batasi sepuluh – sepuluh, biar tidak berkerumun, jadi tetap menerapkan protokoler kesehatan,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, masyarakat penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan, serta meningkatkan lagi pola hidup sehat, mengingat penyebaran Covid masih terjadi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan dengan cuci tangan pake sabun, jaga jarak terus memakai masker saat keluar rumah. Mudah-mudahan Covid ini cepat selesai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya tanpa harus dihantui Covid lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Linda selaku penerima bantuan mengatakan, ia merasa sangat senang dengan adanya bantuan tersebut. Karena menurutnya, bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah pandemi Covid ini.

“Alhamdulillah saya merasa sangat senang sekali dapat bantuan. Ini merupakan yang ketiga kalinya saya dapat bantuan ini. Insyaallah ini akan saya pergunakan dengan baik dan untuk membeli kebutuhan pokok makanan kami sekeluarga sehari-hari,” ungkapnya. (ta)

LEAVE A REPLY

2 × 4 =